Beranda Berita Polisi Selidiki Lakalantas, yang Berbuntut Warga Bakar Polsek Sekatak di Bulungan

Polisi Selidiki Lakalantas, yang Berbuntut Warga Bakar Polsek Sekatak di Bulungan

0
Polisi Selidiki Lakalantas, yang Berbuntut Warga Bakar Polsek Sekatak di Bulungan
dok. Istimewa

Bulungan – Polsek Sekatak di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), menjadi saksi sebuah insiden serius ketika warga membakarnya sebagai tanggapan terhadap kasus lakalantas yang terjadi di daerah tersebut. Peristiwa ini masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Kapolda Kaltara, Irjen Daniel Adityajaya, mengonfirmasi insiden pembakaran tersebut. Dia menjelaskan bahwa peristiwa pembakaran tersebut bermula dari sebuah insiden lakalantas yang terjadi di sekitar area Polsek Sekatak.

“Iya benar (ada pembakaran), yang diawali adanya insiden lakalantas,” ungkap Irjen Daniel kepada Sinar Pagi pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Kejadian pembakaran Polsek Sekatak terjadi pada sore hari tanggal 29 Agustus. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih aktif melakukan penyelidikan intensif terkait insiden tersebut.

“Iya benar, saat ini anggota kami masih berada di lapangan sedang melakukan penyelidikan. Oleh karena itu, kami belum dapat memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai motif dibalik pembakaran ini,” terangnya.

Berdasarkan video yang beredar dan dilihat oleh detikcom, tampak asap hitam yang tebal memenuhi udara keluar dari jendela depan Polsek Sekatak. Video tersebut juga menunjukkan bahwa dua jendela kaca telah pecah akibat peristiwa ini.

Selain itu, ada laporan bahwa sejumlah warga telah menduduki Polsek Sekatak. Dugaan sementara adalah bahwa insiden tersebut terkait dengan kasus lakalantas yang mengakibatkan kematian warga setempat. Namun, informasi lebih lanjut masih dalam proses pengungkapan oleh pihak berwenang. (ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini