Beranda Berita Baru Nikah 3 Minggu, Istri Dibunuh Suami di Aceh

Baru Nikah 3 Minggu, Istri Dibunuh Suami di Aceh

0
Baru Nikah 3 Minggu, Istri Dibunuh Suami di Aceh
dok. Istimewa

Gayo Lues – Seorang wanita bernama Kasmurni (32), yang tinggal di Gayo Lues, Aceh, diduga menjadi korban pembunuhan oleh suaminya yang dikenal dengan inisial MR (26) di pinggir jalan pegunungan Desa Leme, Kecamatan Blangkejeren. Mereka baru saja menikah kurang dari sebulan yang lalu.

“Pelaku dan korban adalah pasangan suami-istri yang baru menikah sekitar 3 minggu yang lalu,” ungkap Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, kepada para wartawan pada Selasa (5/9/2023).

Berdasarkan pengakuan pelaku, hubungan mereka sering terganggu oleh konflik sejak awal pernikahan. Salah satu masalahnya adalah ketidaksetujuan korban untuk merawat anak angkat pelaku.

Pada hari Senin (4/9) kemarin, keduanya memutuskan untuk pergi ke pegunungan di Desa Leme guna mencoba menyelesaikan konflik yang mereka alami. Namun, situasi malah memburuk menjadi pertengkaran sengit, yang membuat pelaku sangat emosional.

“Pelaku yang sangat emosi pada saat itu, kemudian menyerang istrinya dengan sebilah pisau. Meskipun korban mencoba melawan, serangan berulang kali akhirnya merenggut nyawanya,” jelas Eko.

Setelah melihat istrinya terluka parah dan tersungkur di tanah, pelaku segera melarikan diri dengan sepeda motor ke arah Aceh Tengah. Namun, beberapa jam setelah kejadian, petugas dari Polsek Lut Tawar berhasil menangkap pelaku.

“Pelaku akan dijerat dengan pasal 338 KUHPidana yang mengancam hukuman penjara maksimal selama 15 tahun,” tambah Eko.

Sebelumnya, seorang wanita lain di Gayo Lues, Aceh, yaitu Kasmurni (32) yang bekerja sebagai seorang petani, ditemukan tewas dengan mengalami 23 luka tusukan dan dua luka memar. Saat ditemukan, Kasmurni masih mengenakan helm.

“Ada luka-luka tersebut di dada dan tangan korban,” kata Kasatreskrim Polres Gayo Lues, Iptu M. Abidinsyah, kepada wartawan pada Senin (4/9/2023).

Jenazah Kasmurni ditemukan oleh seorang warga bernama Hasbullah Aman Hendri (48) di Jalan Bur Tukuk, dekat Pegunungan Desa Leme, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues, pada siang hari. Saat itu, Hasbullah sedang pulang dari kebunnya.

Ketika tiba di lokasi tersebut, dia melihat seorang wanita tergeletak di pinggir jalan. Hasbullah segera memberi tahu warga lain dan menghubungi polisi.

Tidak lama kemudian, polisi tiba di lokasi untuk melakukan penyelidikan awal. Mayat korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit setempat guna menjalani visum.

Kematian tragis Kasmurni (32) yang ditemukan dengan luka tusukan yang mengerikan di Gayo Lues, Aceh, telah menciptakan ketegangan di komunitas tersebut. Warga setempat tidak dapat memahami mengapa perempuan yang bekerja sebagai petani ini harus menghadapi nasib yang begitu mengerikan.

Polisi yang tiba di lokasi segera melakukan penyelidikan awal untuk mencari petunjuk yang dapat membantu mengungkap kebenaran di balik kematian tragis ini. Mereka juga mencari saksi-saksi yang mungkin telah melihat atau mendengar sesuatu yang tidak biasa pada saat kejadian.

Sementara itu, kasus pembunuhan Kasmurni oleh suaminya, MR, telah menjadi berita utama di Aceh. Masyarakat di seluruh wilayah tersebut mengikuti perkembangan kasus ini dengan ketat, mengecam tindakan kekerasan dalam rumah tangga dan mendesak agar hukum ditegakkan dengan adil.

Reporter: Rani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini