Beranda Berita Tragis! Remaja Tidak Bisa Berenang Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Cihideung Bogor

Tragis! Remaja Tidak Bisa Berenang Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Cihideung Bogor

0
Tragis! Remaja Tidak Bisa Berenang Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Cihideung Bogor
Ilustrasi

Bogor – Seorang remaja berusia 17 tahun tragis kehilangan nyawanya setelah tenggelam di Sungai Cihideung, Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kejadian ini mengguncang masyarakat setempat dan menjadi pukulan berat bagi keluarga korban.

Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto, mengungkapkan bahwa menurut keterangan saksi-saksi dan orang tua korban, remaja tersebut tidak memiliki kemampuan berenang. Korban diduga meninggal akibat tenggelam di dalam aliran sungai yang deras. Peristiwa tragis ini terjadi pada hari Rabu, tanggal 6 September 2023, ketika korban bersama tiga temannya berada di sekitar sungai,” uangkap Sumito kepada wartawan Jumat (8/9/2023).

Awalnya, korban hanya bermain di tepi sungai, seperti yang diperhatikan oleh saksi mata. Namun, dalam waktu singkat, teman-teman korban melihat bahwa korban telah terjatuh ke dalam air. Mereka segera berusaha untuk menyelamatkannya, tetapi sayangnya, korban hilang dari pandangan mereka dengan cepat.

Ketiga teman korban segera memberitahu orang tua korban tentang insiden tragis ini. Bersama dengan bantuan warga setempat, mereka memulai upaya pencarian yang berkesinambungan. Setelah pencarian yang sangat tegang, akhirnya korban ditemukan dan segera dibawa ke Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi menggunakan sepeda motor. Namun, sayangnya, korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 14.48 WIB.

Suminto menjelaskan bahwa keluarga korban menolak untuk melakukan autopsi dan mereka memandang kejadian ini sebagai suatu musibah yang tidak dapat dihindari. Kepergian mendadak remaja ini merupakan pengingat betapa pentingnya waspada dan berhati-hati saat berada di sekitar air, terutama jika seseorang tidak memiliki kemampuan berenang yang memadai. Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya keselamatan di sekitar perairan dan perlunya tindakan pencegahan yang lebih serius untuk menghindari tragedi serupa di masa depan.

Reporter: Sandi

Editor: Adit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini