Beranda Berita Pasangan Suami Istri Bunuh Anak Angkat, Semua Sudah Direncanakan

Pasangan Suami Istri Bunuh Anak Angkat, Semua Sudah Direncanakan

0
Pasangan Suami Istri Bunuh Anak Angkat, Semua Sudah Direncanakan
dok. Istimewa

Musi Banyuasin – Polisi telah menangkap seorang ibu rumah tangga bernama Ramini (44) di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, setelah dia nekat membunuh anak angkatnya yang berusia 12 tahun, IR. Kejadian tragis ini terjadi karena Ramini merasa terancam akan diceraikan oleh suaminya, Purnomo (53), yang juga ikut ditangkap oleh polisi.

Kasat Reskrim Polres Muba, AKP Morris Widhi Harto, menjelaskan bahwa pembunuhan terjadi di rumah pelaku di Desa Purwosari, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin, pada malam Senin (11/9/2023). Korban dibunuh ketika sedang tidur pulas di kamarnya. Pelaku mengakui bahwa korban meninggal karena dicekik dan ditindih dengan bantal hingga tak bisa bernapas.

Ternyata, Ramini dipaksa oleh suaminya, Purnomo, untuk membunuh korban karena Purnomo merasa terganggu dengan perilaku rewel korban. Ramini merasa kebingungan dan terancam akan diusir dari rumah jika tidak patuh terhadap permintaan suaminya, sehingga dia akhirnya melakukan perbuatan mengerikan tersebut kepada korban.

“Pelaku sebelumnya telah diancam oleh suaminya untuk membunuh korban. Jika dia menolak, dia akan diceraikan dan diusir dari rumah,” ungkap Morris.

Setelah melakukan pembunuhan, Ramini mengunci pintu kamar korban dari dalam dan berpura-pura teriak pada Selasa (12/9) sekitar pukul 06.00 WIB. Purnomo kemudian mendobrak pintu kamar korban agar terlihat seolah-olah korban tewas karena alasan lain.

Namun, polisi segera menemukan kejanggalan dalam kasus ini. Mereka memeriksa korban di rumah sakit dan menemukan bekas-bekas penganiayaan di tubuh korban. Setelah penyelidikan yang intensif, keduanya akhirnya mengakui perbuatannya yang mengerikan.

Purnomo mengakui bahwa dia telah mengancam Ramini untuk membunuh anak angkat mereka karena kesal dengan tingkah laku nakal dan perilaku rewel korban.

Kini, keduanya telah ditahan dan dijerat dengan pasal tindak pidana penganiayaan terhadap anak di bawah umur yang mengakibatkan korban tewas dan pembunuhan berencana. Kasus ini sangat meresahkan dan melibatkan tindakan kejam terhadap seorang anak yang seharusnya dilindungi.

Pihak berwenang akan mengambil langkah-langkah hukum yang diperlukan untuk memastikan bahwa keadilan ditegakkan dalam kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku.

Reporter: Rendra

Editor: Rangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini