Beranda Berita Ricuh Demonstrasi Ganti Rugi Lahan di Pohuwato, Kantor Bupati Gorontalo Dibakar

Ricuh Demonstrasi Ganti Rugi Lahan di Pohuwato, Kantor Bupati Gorontalo Dibakar

0
Ricuh Demonstrasi Ganti Rugi Lahan di Pohuwato, Kantor Bupati Gorontalo Dibakar
dok. Istimewa

Pohuwato – Aksi demonstrasi yang menuntut ganti rugi atas lahan yang digunakan oleh perusahaan tambang emas di Pohuwato, Gorontalo, berakhir dengan kekacauan yang mencapai titik memicu kebakaran di kantor bupati setempat. Kejadian ini mengejutkan warga dan pihak berwenang, dengan petugas pemadam kebakaran setempat berjuang keras untuk memadamkan si jago merah yang membara.

“Istirahat lagi oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar),” ujar Iptu Faisal Ariyoga, Kasat Reskrim Polres Pohuwato, saat diwawancarai oleh Sinar Pagi pada hari Kamis, tanggal 21 September 2023.

Iptu Faisal Ariyoga menjelaskan bahwa demonstrasi masih berlanjut hingga saat ini, sehingga sulit baginya untuk memberikan informasi lebih lanjut. Fokus utama saat ini adalah menjaga keamanan selama unjuk rasa berlangsung.

“Unjuk rasa masih berlangsung, masih berlangsung,” tegas Iptu Faisal.

Di sisi lain, Kadir Amran, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pohuwato, mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mengumpulkan informasi lengkap terkait insiden ini.

“Kami belum dapat memantau situasi secara langsung. Kami harus mencari informasi yang valid, dan kami ingin memastikan bahwa kami tidak membuat kesalahan,” ucap Kadir dalam wawancara terpisah.

Dalam video yang beredar luas, terlihat sebuah bangunan yang merupakan kantor Bupati Pohuwato yang dilaporkan terkena dampak kebakaran. Api berkobar hebat, terutama di bagian atap gedung tersebut. Asap tebal naik tinggi ke langit. Hingga saat ini, belum ada laporan resmi mengenai kemungkinan korban jiwa akibat kebakaran ini. Situasi terus dipantau oleh berbagai pihak yang terkait dengan insiden ini. (rendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini