Beranda Berita Pengawal Pribadi Kepala Polda Kalimantan Utara Tewas di dalam Kamarnya

Pengawal Pribadi Kepala Polda Kalimantan Utara Tewas di dalam Kamarnya

0
Pengawal Pribadi Kepala Polda Kalimantan Utara Tewas di dalam Kamarnya
Ilustrasi

Tanjung Selor – Brigadir Polisi Setyo Herlambang, yang bertugas sebagai pengawal pribadi untuk Inspektur Jenderal Polisi Daniel Adityajaya, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara, tragis kehilangan nyawanya dalam kejadian yang diduga disebabkan oleh tembakan dari senjata api pribadinya sendiri.

Menurut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Utara, Komisaris Besar Polisi Budi Rachmad, sementara kejadian tersebut dicurigai sebagai akibat kelalaian dalam penanganan senjata api. “Dugaan awal adalah bahwa ini mungkin disebabkan oleh kelalaian dalam mengoperasikan senjata api,” ujar Budi Rachmad kepada awak media di Tanjung Selor pada hari Sabtu, 23 September 2023.

Dalam skenario yang diduga terjadi, Brigadir Setyo Herlambang sedang membersihkan senjata api jenis HS-9 dengan nomor seri HS178837. Senjata api tersebut ditemukan berada di dekatnya di lokasi kejadian. Namun, semua ini masih merupakan dugaan dan penyebab pasti kematian korban masih dalam tahap penyelidikan.

Sebelumnya, Brigadir Setyo Herlambang dikenal sebagai ajudan dari Inspektur Jenderal Polisi Daniel Adityajaya, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara. Ia dilaporkan meninggal dunia di dalam rumah jabatan Kepala Polda. Jenazahnya ditemukan di dalam kamarnya tanpa tanda-tanda penganiayaan. Situasi yang sangat menyedihkan ini sedang diselidiki lebih lanjut. (yahya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini