Beranda Berita SI Tandingan di Tugu Proklamator

SI Tandingan di Tugu Proklamator

0
SI Tandingan di Tugu Proklamator
Ilustrasi Sidang Istimewa

Jakarta | Sinar Pagi Sidang Istimewa (SI) tandingan digelar di Tugu Proklamasi Jl.Pegangsaan Timur, Jakarta. Rabu (11/11), pukul 14.30 SI tandingan itu masih marak diikuti ratusan mahasiswa. SI tandingan tersebut dinamakan para mahasiswa dinamakan Sidang Istimewa Rakyat (SIR).

Para mahasiswa juga membentangkan spanduk berukuran 3 X 6 dengan warna hitam. Spanduk tersebut bertuliskan “Sidang Istimewa Rakyat. Spanduk tersebut terpampang di depan monumen. SIR menuntut dibentuknya pemerintahan transisi untuk menggantikan pemerintahan Habibie. Dan tentu saja, SIR juga dipenuhi berbagai spanduk lainnya. Singkat kata meriah.

Sejauh ini para mahasiswa meggelar berbagai orasi den menyanyikan lagu-lagu yang membangkitkan semangat. Sementara sejumlah kelompok massa masih terlihat berdatangan. Rencananya, para mahasiswa tersebut akan menginap di monumen proklamator itu. Sebuah tenda besar sudah didirikan di area Tugu Proklamator.

Apa yang dituntut mahasiswa, masih sama dengan tuntutan yang mereka dengungkan selama ini. Adili Soeharto, bentuk pemerintahan transisi, hapus dwi fungsi ABRI, dll. Di luar area Tugu Proklamasi, sejauh ini tidak terlihat ada gerakan aksi demi di lokasi-lokasi lain di Jakarta. Praktis, Rabu (11/11) Jakarta tidak begitu riuh dengan aksi mahasiswa.

Di jalanan, meski sepi dari demo, lalu lintas juga relatif sepi. Beberapa jalan protokol yang biasanya padat dan macet, kali ini bisa disebut lancar-lancar saja. Soalnya, masih banyak karyawan di perkantoran segitemas Jakarta yang meliburkan diri. (sugeng)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini