Beranda Berita Cara Daftar Twitter Tanpa No HP untuk Pemula: Panduan Lengkap dan Terbaru

Cara Daftar Twitter Tanpa No HP untuk Pemula: Panduan Lengkap dan Terbaru

0
Cara Daftar Twitter Tanpa No HP untuk Pemula: Panduan Lengkap dan Terbaru

sinarpagi | Twitter itu kayak tempat nongkrong online, tapi bukan di warung kopi atau di mall, melainkan di dunia maya. Di sana, kamu bisa ngobrol-ngobrol, ngasih tau kabar, nonton video lucu, dan kenalan sama orang-orang baru yang mungkin punya minat yang sama atau beda sama kamu. Tapi, sebelum kamu bisa masuk ke Twitter, kamu harus bikin akun dulu. Dan salah satu hal yang harus kamu punya adalah nomor telepon yang beneran, bukan nomor abal-abal.

Tapi, gimana dong kalau kamu nggak punya nomor telepon atau nggak mau pake nomor telepon kamu buat daftar Twitter? Apa ada cara lain yang bisa kamu pake? Tenang, ada kok. Ada beberapa trik yang bisa kamu coba buat bikin akun Twitter tanpa pake nomor telepon. Tapi, sebelum kamu mulai, ada beberapa hal yang harus kamu ingat.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Daftar Twitter Tanpa No HP

Twitter itu kayak media sosial yang paling ngehits di dunia. Di sana, kamu bisa ngomong apa aja, dari yang serius sampai yang nggak penting, dari yang bermanfaat sampai yang bikin baper, dari yang bikin ngakak sampai yang bikin nangis. Tapi, sebelum kamu bisa ngomong apa aja di Twitter, kamu harus punya akun dulu. Dan salah satu hal yang harus kamu kasih ke Twitter adalah nomor telepon yang asli, bukan nomor palsu.

Tapi, ada nggak sih cara buat daftar Twitter tanpa pake nomor telepon? Mau dong. Ada kok. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakuin buat bikin akun Twitter tanpa pake nomor telepon. Tapi, sebelum kamu coba, ada beberapa hal yang harus kamu tau.

1.      kamu mungkin bakal susah buat balikin akun kamu kalau lupa password atau kena hack.

Nomor telepon itu penting buat ngecek apakah kamu itu beneran kamu atau bukan. Kalau ada masalah sama akun kamu, Twitter bakal minta nomor telepon kamu buat ngasih kode buat ganti password. Kalau kamu nggak kasih nomor telepon ke Twitter, kamu mungkin bakal kehilangan akun kamu buat selamanya.

2.      kamu mungkin nggak bisa pake fitur-fitur yang bisa ngejaga akun kamu dari orang jahat.

Twitter itu punya banyak fitur yang bisa ngebantu kamu buat ngejaga akun kamu dari orang-orang yang mau ngambil alih akun kamu. Misalnya, ada fitur verifikasi dua langkah, yang bakal minta kamu masukin kode yang dikirim ke nomor telepon kamu tiap kali kamu mau login. Fitur ini bisa ngehindarin orang lain buat masuk ke akun kamu tanpa sepengetahuan kamu.

3.      kamu mungkin nggak bisa dapet info terbaru dari Twitter.

Twitter itu suka ngirim pesan dan email tentang hal-hal baru yang ada di Twitter, kayak fitur, layanan, atau aturan yang berhubungan sama akun kamu. Kalau kamu nggak kasih nomor telepon ke Twitter, kamu mungkin nggak bakal dapet info penting itu.

Jadi, sebenernya lebih baik kalau kamu pake nomor telepon yang bener dan aktif buat daftar Twitter. Tapi, kalau kamu tetep pengen daftar Twitter tanpa no hp, ini dia beberapa cara yang bisa kamu coba.

 

Cara Daftar Twitter Tanpa No HP dengan Menggunakan Email

Cara pertama yang bisa kamu coba buat daftar Twitter tanpa pake nomor telepon adalah pake email. Email itu kayak surat elektronik yang bisa kamu pake buat ngirim dan nerima pesan di internet. Email juga bisa kamu pake buat bikin akun Twitter selain nomor telepon. kamu bisa pake email yang udah kamu punya atau bikin email baru yang cuma buat daftar Twitter aja. Ini dia caranya:

  • Buka website Twitter (https://twitter.com/) atau aplikasi Twitter di hape atau laptop kamu.
  • Klik atau sentuh tombol “Sign up” atau “Daftar” yang ada di halaman depan.
  • Masukin nama kamu dan email kamu di tempat yang udah disediain. Pastiin email kamu bener dan masih bisa dibuka.
  • Pilihin mau nggak dapet email dari Twitter tentang hal-hal baru yang ada di Twitter, kayak produk, layanan, atau aturan yang berhubungan sama akun kamu. kamu bisa centang atau nggak centang kotak yang ada di bawah tempat email kamu. Klik atau sentuh tombol “Next” atau “Lanjut”.
  • Buka email kamu dan cari email dari Twitter yang isinya kode verifikasi. Masukin kode itu di tempat yang udah disediain di website atau aplikasi Twitter. Klik atau sentuh tombol “Next” atau “Lanjut”.
  • Buat password yang susah di tebak tapi gampang di inget buat akun kamu. Masukin password itu di tempat yang udah disediain. Klik atau sentuh tombol “Next” atau “Lanjut”.
  • Pilihin username atau nama pengguna yang kamu mau buat akun kamu. Username itu nama yang bakal keliatan di profil kamu dan di pake buat nyari atau nyebut kamu di Twitter. Username harus beda sama yang lain dan nggak lebih dari 15 huruf.
  • Selamat, kamu udah berhasil bikin akun Twitter tanpa pake nomor telepon. kamu bisa mulai pake Twitter buat ngomong apa aja dan nunjukin diri kamu.

Penutup

Itu dia beberapa cara daftar Twitter tanpa no hp yang bisa kamu coba. Meskipun ada cara daftar Twitter tanpa no hp, kamu harus tau bahwa ada beberapa bahaya yang mungkin kamu alamin. Makanya, sebaiknya kamu pake nomor telepon yang bener dan masih aktif buat daftar Twitter. Semoga tulisan ini berguna dan selamat nyoba.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini