Beranda Berita Info Penting Cara Melihat Twitter yang di Private dengan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara Melihat Twitter yang di Private dengan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

0
Cara Melihat Twitter yang di Private dengan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga
Cara Melihat Twitter yang di Private

sinarpagi | Siapa sih yang masih gak tau sama yang namanya Twitter? Aplikasi ini itu kayak pasar malam yang rame banget. Banyak orang yang jualan barang-barang unik, lucu, atau berguna di sana. Ada yang jualan cerita, ada yang jualan meme, ada yang jualan berita, ada yang jualan opini, ada yang jualan curhat, dan ada yang jualan haters. Tapi, ada juga beberapa orang yang malu-malu kucing. Mereka nggak mau dagangannya dilihat sama orang lain, kecuali yang udah kenal akrab. Jadi, mereka bikin akun Twitter mereka jadi private, alias cuma bisa dilihat sama yang udah di-follow back.

Nah, kalau kamu penasaran sama apa yang dijual sama orang-orang yang punya akun Twitter private, kamu pasti pengen cari cara buat ngintip-ngintip dagangannya tanpa harus follow mereka. Kan, nggak enak juga kalau follow orang yang nggak kita kenal, nanti dikira stalker atau spammer. Apalagi kalau ternyata dagangannya nggak sesuai selera kita, kan repot harus unfollow lagi. Makanya, ada beberapa orang yang nekat nyoba pakai aplikasi-aplikasi yang katanya bisa buka akun Twitter private. Tapi, hati-hati ya, jangan sampai ketahuan sama yang punya akun, nanti bisa-bisa kamu kena semprot atau dilaporin.

Apa itu Aplikasi Pihak Ketiga?

Aplikasi pihak ketiga itu kayak aplikasi yang di bikin sama orang-orang yang nggak kenal sama Twitter. App ini biasanya punya fitur-fitur yang lebih canggih daripada aplikasi Twitter yang asli, kayak bisa nge-stalk Twitter orang yang di-private, download video atau foto dari Twitter, atau mainin banyak akun Twitter sekaligus.

Apps pihak ketiga ini bisa bikin kamu lebih enak dan untung pas pake Twitter, tapi kamu juga harus waspada pas pake aplikasi ini, karena ada beberapa bahaya yang bisa aja ngejar kamu, kayak:

  • Aplikasi pihak ketiga ini mungkin minta kamu kasih izin buat akses akun Twitter kamu, yang artinya mereka bisa ngintip, ngubah, atau ngapus data kamu.
  • Aplikasi pihak ketiga ini mungkin nggak aman atau nggak jujur, dan bisa aja ada malware, virus, atau spyware yang bisa rusakkin perangkat kamu atau nyolong data pribadi kamu.
  • Aplikasi pihak ketiga ini mungkin ngelanggar aturan-aturan Twitter, dan bisa aja bikin akun Twitter kamu kena blokir, suspend, atau hapus sama Twitter.

Makanya, sebelum kamu pake aplikasi pihak ketiga ini, kamu harus pastiin dulu bahwa aplikasi ini punya nama yang bagus, ulasan yang oke, dan izin akses yang masuk akal. Kamu juga harus selalu update aplikasi kamu ke versi yang paling baru, dan jangan pernah kasih password atau data pribadi kamu ke aplikasi yang aneh-aneh.

 

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Melihat Twitter yang di Private?

Kalau kamu udah yakin mau pake aplikasi pihak ketiga, ini dia langkah-langkah yang harus kamu lakuin buat bisa ngintip Twitter orang yang di-private:

  • Pertama, kamu harus nyari dan download aplikasi pihak ketiga yang cocok sama keinginan kamu. Kamu bisa nyari aplikasi itu di Google Play Store, App Store, atau website resminya developer aplikasi itu.
  • Kedua, kamu harus buka aplikasi itu dan nurutin apa yang disuruh sama aplikasi itu. Biasanya, kamu harus login ke akun Twitter kamu lewat aplikasi itu, dan kasih izin akses yang dimau sama aplikasi itu.
  • Ketiga, kamu harus nyari dan pilih akun Twitter yang kamu pengen Melihat Twettnya yang di Private. Kamu bisa pake fitur cari, list, atau filter yang ada di aplikasi itu buat nemuin akun yang kamu cari.
  • Keempat, kamu harus nikmatin tweet dari akun yang kamu pilih. Kamu bisa liat, simpen, atau ngobrol sama tweet itu sesuai sama fitur yang ada di aplikasi itu.

Apa Saja Rekomendasi Aplikasi Pihak Ketiga yang Bisa Anda Coba?

Kalau kamu pengen ngintip-ngintip Twitter orang yang di private, tapi malas nge-follow atau takut ketahuan, tenang aja, ada kok aplikasi-aplikasi yang bisa bantu kamu buat ngelakuin hal itu. Ini dia 5 aplikasi yang bisa bikin kamu jadi mata-mata Twitter:

•        Twitly

Aplikasi ini namanya lucu ya, Twitly. Kayak nama binatang yang imut-imut gitu. Tapi jangan salah, aplikasi ini bisa bikin kamu jadi ninja Twitter. Kamu bisa follow akun yang kamu mau secara stealth mode, alias diam-diam. Jadi pemilik akun gak bakal tau kalau kamu udah follow dia. Kamu juga bisa atur daftar akun yang kamu follow secara rahasia, dan hapus akun yang udah bosen kamu intip.

•        Tweet Viewer

Aplikasi ini namanya simpel banget, Tweet Viewer. Ya, sesuai namanya, aplikasi ini bisa bikin kamu lihat tweet orang yang di private. Caranya gampang, kamu tinggal masukin username atau link akun yang kamu mau. Kamu juga bisa simpen tweet yang kamu lihat, dan lihat tweet yang udah dihapus sama pemilik akun. Wah, seru kan? Aplikasi ini juga bisa kamu download di Android dan iOS.

•        TweetCaster

Aplikasi ini namanya keren, TweetCaster. Kayak nama penyihir yang bisa ngeluarin mantra-mantra Twitter. Aplikasi ini bisa bikin kamu lihat Twitter yang di private dengan cara pake fitur SmartLists, yang bisa bikin daftar akun yang kamu mau berdasarkan kategori, kayak temen, keluarga, seleb, atau bisnis. Kamu juga bisa nikmatin fitur-fitur lainnya, kayak edit foto, buat polling, atau sembunyiin tweet yang gak kamu suka. Aplikasi ini juga bisa kamu download di Android dan iOS.

•        Echofon

Aplikasi ini namanya unik, Echofon. Kayak nama alat yang bisa ngerekam suara-suara Twitter. Aplikasi ini bisa bikin kamu lihat Twitter yang di private dengan cara pake fitur Mute, yang bisa sembunyiin tweet dari akun yang kamu mau, tanpa harus unfollow mereka. Jadi kamu tetep bisa ngintip-ngintip, tapi gak usah lihat tweet mereka yang gak penting. Kamu juga bisa sesuain tampilan, notifikasi, dan suara aplikasi sesuai sama selera kamu. Aplikasi ini juga bisa kamu download di Android dan iOS.

•        Tweetlogix

Aplikasi ini namanya mantap, Tweetlogix. Kayak nama obat yang bisa ngobatin penyakit Twitter. Aplikasi ini bisa bikin kamu lihat Twitter yang di private dengan cara pake fitur Filters, yang bisa nyaring tweet berdasarkan kata kunci, hashtag, atau sumber yang kamu mau. Kamu juga bisa bikin bookmark, atur tema, atau aktifin mode malam di aplikasi ini. Aplikasi ini cuma bisa kamu download di iOS.

nah gimana? sekarang kamu sudah paham kan caranya Melihat Twitter yang di Private? Yuk Langsung Coba Sekarang!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini