Beranda Daerah Buka Klinik Kecantikan Ilegal, Mawar Ditangkap Polisi

Buka Klinik Kecantikan Ilegal, Mawar Ditangkap Polisi

0
Buka Klinik Kecantikan Ilegal, Mawar Ditangkap Polisi
dok. Istimewa

Kota Metro – Kesuma Wardani, yang lebih dikenal dengan nama Mawar Kusuma, baru-baru ini menjadi sorotan karena terlibat dalam kasus klinik kecantikan ilegal. Posisinya sebagai tersangka dalam kasus ini telah diputuskan setelah penyidik dari Polres Metro melakukan serangkaian penyelidikan dan pengumpulan bukti.

Saat ini, Mawar Kusuma telah berada dalam tahanan, dan kondisinya telah menjadi perbincangan hangat. Pada saat penangkapannya, Kepala Bagian Humas Polres Metro, AKP Suliyani, mengungkapkan bahwa Mawar ditangkap pada hari Jumat, tanggal 8 September 2023, ketika ia berada di dalam mobilnya di depan minimarket di wilayah Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Provinsi Lampung. Saat itu, Mawar sedang melayani seorang pasien di dalam mobilnya.

Suliyani menjelaskan, “Ya, benar, ada penangkapan terhadap Kesuma Wardani. Penangkapan ini berlangsung di depan minimarket di Jalan Ryacudu, Metro Pusat. Saat itu, dia ditemukan berada di dalam mobil Mitsubishi Xpander berwarna hitam tanpa plat nomor polisi yang terparkir di depan minimarket.”

Selain itu, Suliyani juga mengungkapkan bahwa praktik klinik kecantikan ilegal yang dilakukan oleh Mawar telah berlangsung selama hampir dua bulan, dengan jumlah pasien yang mencapai sekitar 15 orang.

“Dari pengakuan tersangka, kami mengetahui bahwa praktik ilegal ini berlangsung hampir dua bulan, tepatnya satu setengah bulan lebih,” tambahnya.

Tindakan Mawar ini sekarang mendapat konsekuensi hukum. Dia dijerat dengan Pasal 83 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2014 tentang Kesehatan. Kasus ini menunjukkan pentingnya mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku dalam praktik kecantikan, serta menekankan perlunya pengawasan ketat terhadap fasilitas kesehatan dan kecantikan ilegal untuk melindungi kesehatan masyarakat.

Reporter: Agus

Editor: Budi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini