Beranda Daerah PWI Yogya akan Gelar Konfercab Luar Biasa

PWI Yogya akan Gelar Konfercab Luar Biasa

0
PWI Yogya akan Gelar Konfercab Luar Biasa
PWI

Yogyakarta | Sinar Pagi Gerakan untuk menentang PWI Pusat di bawah pimpinan Tarman Azzam terus dilakukan oleh PWI Yogya. Setelah rapat Kamis malam, para wartawan Yogya Jumat (4/12) ini mendesak untuk melakukan konferensi cabang luar biasa (Konfercablub).

Konfercablub itu, menurut salah seorang pengurus PWI Yogya Masduki Atamimi, merupakan kehendak seluruh unsur PWI Yogya. Dalam konfercablub itu, akan dibahas tentang rencana desakan Tarman untuk mundur sebagai ketua PWI.

Kalau Tarman dan pengurus lainnya seperti Sekjen Bambang Sadono ternyata tidak mau mundur, mereka berencana keluar semua dari kepengurusan PWI Yogya. Hal ini sudah menjadi kesepakatan pengurus. Namun demikian, yang belum jelas diantara pengurus adalah apakah ketua PWI Yogya Oka Kusumayudha yang juga Pemred Kedaulatan Rakyat juga ikut mundur.

Namun, apakah Oka mundur atau tidak, bukan menjadi penghalang bari para wartawan anggota PWI Yogya. Para pengurus sudah menyatakan talak tiga untuk mengambil sikap demikian.

Selain itu, pekan depan PWI Yogya juga akan mengadakan pertemuan dengan unsur-unsur PWI dari Jabar, Jateng, dan Jatim untuk melakukan acara ruwatan di Monumen Nasional Pers di Solo. Dalam acara ruwatan itu rencananya akan digelar acara sendratari oleh koreografer kenamaan Sardono W Kusumo.

Gerakan para wartawan di Yogya ini, menurut sebuah sumber mendapat banyak dukungan dan simpati dari para wartawan senior. Tebukti dalam pertemuan sarasehan yang dilakukan mereka dua pekan lalu di Yogya, para wartawan senior seperti Fikri Jufri (Tempo), Susanto Pudjomartono (The Jakarta Post), dan Dahlan Iskan (Jawa Pos) sedia hadir dan memberikan pesan-pesan konstruktif.

Bahkan, masih kata sumber itu, mereka juga memberikan sejumlah dana untuk perjuangan PWI Yogya dan sekitarnya. (diki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini