Beranda Ekonomi Bank Mandiri Pamerkan Trend Transaksi Nontunai dengan Layanan Mandiri Contactless

Bank Mandiri Pamerkan Trend Transaksi Nontunai dengan Layanan Mandiri Contactless

0
Bank Mandiri Pamerkan Trend Transaksi Nontunai  dengan Layanan Mandiri Contactless
Mandiri Contactless

Sinarpagi | Bank Mandiri tidak pernah berhenti berupaya meningkatkan layanan digitalnya bagi nasabah. Salah satunya dengan menghadirkan Mandiri Contactless, sebuah fitur pembayaran yang tanpa perlu menyentuh mesin EDC.

Cukup dengan mendekatkan kartu ke mesin yang sudah dilengkapi dengan teknologi Near Field Communication (NFC), transaksi pun selesai dalam sekejap. Fitur ini baru saja diluncurkan di IKEA, Mall Taman Anggrek, Jakarta, Selasa (19/12).

Aquarius Rudianto, Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, mengatakan bahwa Mandiri Contactless adalah solusi bagi nasabah yang menginginkan transaksi yang cepat dan praktis.

Bahkan, untuk nominal tertentu, nasabah tidak perlu memasukkan PIN (hanya berlaku untuk transaksi domestik di EDC Contactless Mandiri). “Kami selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang mengharapkan layanan keuangan yang effortless,” ujarnya.

Mandiri Contactless memiliki tiga fitur utama, yaitu Mandiri Debit Contactless, Mandiri Kartu Kredit , dan Tap To Pay di Livin’. Dengan Kartu Kredit Contactless, nasabah tetap bisa menikmati fitur cicilan, power buy, Livin’ poin, dan fitur lainnya sesuai jenis kartu.

Layanan ini bisa digunakan oleh nasabah Bank Mandiri untuk berbagai keperluan transaksional, baik di dalam maupun luar negeri (cross border). “Misalnya untuk membayar transportasi publik.

Bagi nasabah yang ingin memiliki Mandiri Debit , bisa mengganti kartunya melalui join.bankmandiri.co.id, cabang Bank Mandiri, atau CSM (Customer Service Machine),” tambahnya.

Mengutamakan Kebutuhan dan Kepuasan Nasabah

Aquarius Rudianto, Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, menegaskan bahwa perseroan selalu mengutamakan kebutuhan dan kepuasan nasabah. Untuk itu, Bank Mandiri terus bertransformasi secara digital dan membangun ekosistem yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. “Kami tidak akan berhenti berinovasi untuk memberikan solusi bagi semua kebutuhan nasabah dan masyarakat, baik finansial maupun non finansial,” katanya.

Bank Mandiri juga bekerja sama dengan Visa Indonesia, salah satu perusahaan teknologi pembayaran global. Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia, mengapresiasi langkah Bank Mandiri yang terus mengedukasi dan memanfaatkan teknologi terkini. “Kami bangga bisa mendukung peluncuran Mandiri Contactless, fitur pembayaran yang cukup dengan mendekatkan kartu ke mesin EDC.

Fitur ini bisa digunakan di seluruh dunia, di lebih dari 130 juta merchant di sekitar 200 negara dan wilayah. Saya harap kita bisa terus bersinergi untuk mendorong pembayaran digital berstandar global, menuju masyarakat tanpa uang tunai sesuai visi pemerintah,” ujarnya.

Mandiri Contactless adalah fitur pembayaran yang cepat dan praktis. Nasabah tidak perlu memasukkan PIN untuk nominal tertentu (hanya berlaku untuk transaksi domestik di EDC Mandiri).

Bank Mandiri juga memberikan penawaran spesial bagi nasabah yang menggunakan Mandiri Debit & Tap To Pay di Livin di IKEA Food Mall Taman Anggrek pada tanggal 19-21 Desember 2023. Nasabah bisa mendapatkan cashback 50% hingga Rp 50 ribu. Transaksi effortless transaksi super cepat, tinggal tap-tap dengan Mandiri Contactless.

Selain itu, Bank Mandiri juga menginformasikan bahwa Livin’ by Mandiri, platform digital andalan perseroan, telah diunduh hampir 35 juta kali hingga November 2023. Platform ini telah menghasilkan nilai transaksi sebesar Rp 2.900 triliun atau tumbuh 34% secara year on year (yoY) dengan frekuensi transaksi mencapai 2,5 miliar transaksi.

Mandiri Debit Contactless

Mandiri Debit Contactless adalah kartu debit dengan fitur contactless yang dapat digunakan untuk bertransaksi di merchant-merchant yang memiliki mesin EDC . Kartu ini memiliki logo yang berbentuk gelombang radio di bagian depan kartu

Untuk bertransaksi dengan Mandiri Debit , nasabah cukup mendekatkan atau tap kartu debit pada mesin EDC tanpa harus memasukkan PIN untuk transaksi di bawah Rp 250.000. Untuk transaksi di atas Rp 250.000, nasabah tetap harus memasukkan PIN

Keuntungan menggunakan Mandiri Debit Contactless adalah:

  • Transaksi lebih cepat dan praktis
  • Transaksi lebih aman karena kartu tidak perlu diserahkan kepada kasir
  • Transaksi lebih higienis karena tidak perlu menyentuh mesin EDC

Mandiri Kartu Kredit Contactless

Mandiri Kartu Kredit adalah kartu kredit dengan fitur contactless yang dapat di gunakan untuk bertransaksi di merchant-merchant yang memiliki mesin EDC . Kartu ini juga memiliki logo yang berbentuk gelombang radio di bagian depan kartu

Untuk bertransaksi dengan Mandiri Kartu Kredit , nasabah cukup mendekatkan atau tap kartu kredit pada mesin EDC contactless tanpa harus memasukkan PIN untuk transaksi di bawah Rp 500.000. Untuk transaksi di atas Rp 500.000, nasabah tetap harus memasukkan PIN

Keuntungan menggunakan Mandiri Kartu Kredit Contactless adalah:

  • Transaksi lebih cepat dan praktis
  • Transaksi lebih aman karena kartu tidak perlu di serahkan kepada kasir
  • Transaksi lebih higienis karena tidak perlu menyentuh mesin EDC
  • Transaksi lebih hemat karena mendapatkan cashback 5% untuk transaksi pertama setiap bulannya dengan minimum transaksi Rp 100.000 dan maksimum cashback Rp 50.000 per bulan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini