Beranda Kriminal Polisi Berhasil Menangkap Pencuri Mobil di Kompleks Abadi Palace Kota Medan

Polisi Berhasil Menangkap Pencuri Mobil di Kompleks Abadi Palace Kota Medan

0
Polisi Berhasil Menangkap Pencuri Mobil di Kompleks Abadi Palace Kota Medan
dok. Istimewa

Medan – Polisi akhirnya berhasil menangkap Efan (28), seorang pria yang tertangkap oleh kamera CCTV saat melakukan pencurian mobil di Kompleks Abadi Palace, Kota Medan. Kejadian tersebut terjadi ketika mobil korban sedang dipanaskan di teras rumahnya. Inilah penampilan pelaku yang berhasil diamankan oleh polisi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Teuku Fathir, mengungkapkan bahwa pada saat penangkapan, pelaku sempat berusaha kabur dan akhirnya ditembak oleh petugas.

“Pelaku berhasil ditangkap di Jalan Letda Sujono. Saat melarikan mobil tersebut, pelaku mengalami kecelakaan. Meskipun mencoba melarikan diri sekali lagi, akhirnya dia berhasil ditangkap. Pelaku bahkan melawan petugas, sehingga petugas harus mengambil tindakan tegas namun terukur,” ujar Fathir dilansir dari VOA pada Kamis (21/9/2023).

Ternyata, Efan telah melakukan aksi pencurian sebanyak lima kali sebelum kejadian ini. Ia mencuri berbagai barang berharga seperti sepeda, laptop, dan ponsel di berbagai perumahan.

“Pelaku merupakan seorang spesialis yang beraksi di dalam kompleks perumahan. Dia memanfaatkan kelalaian korban untuk melancarkan aksinya. Berdasarkan hasil pemeriksaan dan penyelidikan, ia dikenal melakukan kejahatannya secara sendirian,” tambah Fathir.

Sebelumnya, video rekaman CCTV yang menampilkan seorang pria mencuri mobil dari teras rumah warga di Kompleks Abadi Palace, Jalan Abadi, Kota Medan, menjadi viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (19/9) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, seorang satpam kompleks bernama Irfan berjaga di pintu belakang kompleks.

Irfan menjelaskan, awalnya pelaku berjalan santai di sekitar daerah tersebut. Kemudian, ia melihat pemilik mobil sedang memanaskan kendaraannya.

“Pelaku memanfaatkan momen ini untuk mencuri mobil korban yang sedang dipanaskan. Wanita pemilik mobil sempat berteriak, dan saya mencoba mengejar pelaku. Saya bahkan mengambil sepeda motor untuk mengejar pelaku, meskipun posisi sepeda motor agak jauh dari saya dan butuh waktu beberapa saat untuk menghidupkannya,” ungkap Irfan.

Namun, upaya Irfan untuk mengejar pelaku akhirnya sia-sia, karena pelaku berhasil kabur dengan mobil korban dengan kecepatan tinggi dan meninggalkan lokasi tersebut. Irfan kemudian memeriksa rekaman CCTV kompleks, yang jelas menunjukkan pelaku dengan tenang membuka pintu mobil korban dan langsung melarikannya. (udin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini