Beranda Kuliner Kuliner Surabaya Barat yang Cocok untuk Segala Suasana dan Selera

Kuliner Surabaya Barat yang Cocok untuk Segala Suasana dan Selera

0
Kuliner Surabaya Barat yang Cocok untuk Segala Suasana dan Selera
Rujak Cingur

sinarpagi | Surabaya Barat, kota yang nggak cuma punya sejarah dan budaya keren, tapi juga punya jagoan-jagoan kuliner yang bisa bikin perut seneng. Kalo lo lagi di area Surabaya Barat, Kita punya beberapa rekomendasi makanan yang wajib lo cobain. Ini cocok buat lo yang lagi pengen makan enak, dari yang murah sampe yang mahal, dan dari yang halal sampe yang agak kurang halal.

1.   Penyetan Bang Ali

Ini tuh warung Kuliner yang paling populer di Surabaya Barat, bro! Buka 24 jam, jadi kapan aja lo bisa mampir. Menu andalannya itu nasi ayam goreng, pete goreng, terong goreng, lele goreng, ikan goreng, jerohan, sama telur. Semua dibarengin sama sambal pedes yang bikin nagih. Nah, minumannya juga oke, ada es teh, es jeruk, dan es kelapa muda. Harganya? Gak bikin kantong bolong, mulai dari Rp15 ribu doang per porsi.

2.   Rujak Cingur dan Gado-Gado Bu Rini

Rujak cingur emang jadi ikon Kuliner Surabaya Barat, dan tempat yang gak boleh lo lewatin kalo lagi di Surabaya Barat adalah warung Bu Rini. Kuliner Rujak cingurnya enak banget, ada lontong, cingur, tahu, tempe, taoge, bendoyo, kirahi, plus sayur-sayuran lain. Semua dicampur bumbu kacang yang bikin nagih. Di sini juga lo bisa nikmatin gado-gado khas Surabaya yang gak kalah lezat. Ada lontong, telur, tahu, buncis, kentang, selada, dan sayur-sayuran lainnya. Bumbu kacangnya juara, bro! Selain itu, ada menu lain juga, kayak lontong pecel, nasi pecel, rujak tolet, tahu tek, sampe rujak buah manis.

3.   Kartiko Traditional Heritage Culinary

Kalo lo pengen makan dengan gaya yang lebih classy, mampir deh ke Kartiko Traditional Heritage Culinary. Restoran ini punya menu tradisional Indonesia dengan cita rasa otentik dan kualitas tinggi. Lo bisa cobain nasi burung dara, mee suah rawon, lontong cap go meh, nasi campur, nasi kuning, sampe nasi liwet. Ada juga makanan penutup keren, kayak kacang kuah kampung, fu tjuk, dan heritage dessert. Tempatnya juga nyaman dan elegan, cocok buat makan bareng keluarga atau partner bisnis lo.

4.   Zona Alam Resto & Cafe: Makan di Tengah Rimba Kota

Hai, foodies! Dengerin deh, ada satu tempat Kuliner di Surabaya Barat yang kaya akan kesan alam dan sejuk, namanya Zona Alam Resto & Cafe. Bayangin aja, resto ini duduk manis di tengah-tengah pepohonan hijau, lengkap dengan kolam ikan dan air terjun buatan. Rasanya kayak lagi makan di tengah rimba kota!

Mau makan apa? Gak usah bingung, mereka punya segudang menu Indonesia, mulai dari ayam bakar, ayam goreng, sampe soto ayam. Kalau lagi doyan ikan, gurame bakar atau goreng juga ada, lho! Nah, yang bikin seneng lagi, harganya cukup bersahabat, mulai dari Rp15 ribu sampe Rp50 ribu per porsi. Seru, kan?

5.   Layar Seafood: Pilih Ikanmu, Bikin Resepmu!

Eh, dengerin nih, Layar Seafood di Surabaya Barat beneran jagoan dalam hidangan laut. Kita boleh pilih sendiri jenis ikan, udang, cumi, kerang, kepiting, atau lobster yang kita mau. Trus bisa pilih cara masaknya juga, bakar, goreng, saus padang, saus tiram, saus asam manis, atau saus lada hitam. Hemm, udah kebayang belum nikmatnya?

Gak cuma itu, mereka juga punya sop buntut, sop iga, ayam goreng, ayam bakar, dan nasi goreng. Tempatnya nyaman banget, bersih pula, dengan pelayanan yang ramah dan gesit. Makin kenyang, makin puas!

6.   Palimanan: Makan di Lapangan Golf, Bukan Lapangan Cinta

Nah, buat yang pengen makan sambil ngeliat hijau-hijau lapangan golf, mampir deh ke Palimanan di Surabaya Barat. Tempatnya asik banget, bisa ngeliat pemandangan hijau sambil nyobain menu-menu lezat.

Ada nasi goreng kampung, nasi goreng seafood, sampe mie goreng dan bakso. Pilihan minuman segar juga ada, seperti es teh, es jeruk, es kelapa muda, dan jus buah. Harganya? Gak bikin kantong bolong, mulai dari Rp10 ribu sampe Rp30 ribu per porsi.

7.   Kahyangan Resto: Makan di Atas Langit, Bukan di Atas Angin

Ini dia tempat makan yang bener-bener bikin kita makan di atas langit, bukan di atas angin. Kahyangan Resto, namanya. Ada di lantai 18 gedung Graha Pena, pemandangannya kota Surabaya yang bikin mata terpana.

Nah, menu di sini juga gak main-main, ada nasi goreng, nasi campur, nasi uduk, sampe sop buntut dan sate. Minuman segar juga wajib dicoba, ada es teh, es jeruk, es kelapa muda, dan jus buah. Harganya, gak bikin kita terbang ke langit, mulai dari Rp15 ribu sampe Rp50 ribu per porsi.

Jadi, itu dia beberapa tempat makan di Surabaya Barat yang bisa kamu coba. Sesuaikan aja sama mood dan kocekmu. Selamat mencoba, semoga kenyang dan puas!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini