Beranda Politik SBY Siap ‘Turun Gunung’ Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Apa Tanggapan Prabowo?

SBY Siap ‘Turun Gunung’ Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Apa Tanggapan Prabowo?

0
SBY Siap ‘Turun Gunung’ Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Apa Tanggapan Prabowo?
Prabowo Subianto (dok. Istimewa)

Sleman – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), telah mengumumkan komitmennya untuk mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 dan bersedia aktif terlibat dalam kampanye. Meskipun demikian, belum ada keputusan resmi tentang siapa yang akan menjadi ketua tim pemenangan Prabowo.

Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang merupakan pendukung Prabowo, masih dalam proses penentuan struktur tim pemenangan mereka. Ketika Prabowo ditanya tentang kemungkinan SBY menjadi ketua tim tersebut, Prabowo memberikan tanggapan singkat yang mengisyaratkan penghargaan kepada SBY sebagai sosok senior dalam politik.

“Yang benar saja, beliau adalah seorang senior yang memiliki pengalaman yang sangat berharga,” ujar Prabowo saat ditemui seusai menghadiri acara “3 Bacapres Bicara Gagasan” yang diadakan di Universitas Gadjah Mada pada tanggal 19 September 2023.

Sebelumnya, SBY telah secara resmi menyatakan dukungannya kepada Prabowo dan menunjukkan kesiapannya untuk berperan aktif dalam kampanye. Dalam sebuah pertemuan di rumah Prabowo di Hambalang, Bogor, pada tanggal 17 September, SBY memberikan pidato yang mendukung penuh Prabowo dalam Pilpres 2024. Dalam pidatonya yang disaksikan oleh anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM), SBY meyakini bahwa Prabowo memiliki potensi untuk memenangkan Pilpres 2024 dan bersedia memberikan dukungan penuh dalam upaya tersebut.

“Saya yakin, dengan izin Allah, masa depan kepemimpinan Pak Prabowo akan melalui Pilpres yang akan datang. Untuk Anda, saya bersedia melakukan segala upaya yang diperlukan,” kata SBY dalam pidatonya yang direkam oleh akun Instagram PAN, salah satu partai yang turut mendukung Prabowo. (diki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini