Beranda Politik Danrem-061 Tepis Pernyataan Rachmawati Soekarnoputri Sebut TNI Tak Netral

Danrem-061 Tepis Pernyataan Rachmawati Soekarnoputri Sebut TNI Tak Netral

0
Danrem-061 Tepis Pernyataan Rachmawati Soekarnoputri Sebut TNI Tak Netral
Rachmawati Soekarnoputri

Bogor | Sinar Pagi Komandan Resort Militer (Danrem) 061/Surya Kencana Kolonel Infantry (Inf) Novi Helmy Prasetya menepis Pernyataan Rachmawati Soekarnoputri yang menyatakan mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 TNI tidak netral.

Hal ini disampaikannya, Selasa (2/4) saat ditemui usai menjadi pembicara dalam acara sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP-MTs se-Kabupaten Bogor, di MTs Almadinah, Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. “Kita harus netral. Kita pegang teguh itu. Saya tidak tau pertimbangannya (Rachmawati Soekarnoputri) bisa mengatakan itu,” kata Danrem 061/Surya Kencana Kolonel Infantry (Inf) Novi Helmy Prasetya.

Dia mengatakan TNI akan mengawal perjalanan demokrasi menjelang 15 hari pencoblosan pada pemilihan presiden dan legislatif tanggal 17 April 2019.

Netralitas TNI sudah diatur dalam undang-undang sehingga peran itu akan terus dipupuk.Sebelumnya, Rachmawati Soekarnoputri menyampaikan pidatonya pada kampanye terbuka Capres 02 Prabowo Subianto di Stadion Pakansari pada Jumat (29/3), mengajak seluruh warga untuk bertekad memilih pasangan nomor urut 02.

Rakyat Indonesia harus bertekad dan tidak ada pengecualian bahwa rakyat harus berani memilih. Walaupun saat ini banyak kecurangan-kecurangan mulai dari aparat TNI dan Kepolisian yang tidak netral.

Tidak hanya itu, rakyat Indonesia harus bertekad melawan intimidasi-intimidasi yang terjadi pada pendukung Prabowo-Sandiaga. (sandi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini