Beranda Sport Honda Civic Turbo Bekas: Apakah Worth It?

Honda Civic Turbo Bekas: Apakah Worth It?

0
Honda Civic Turbo Bekas: Apakah Worth It?
Honda Civic Turbo Bekas

sinarpagi | Honda Civic Turbo itu kayak mobil idaman banget buat para petrolhead di Indo. Desainnya keren banget, performanya juga ga main-main, dan fiturnya canggih abis. Tapi ya, harganya itu loh, ngelebihin Rp 500 jutaan. Kalo kamu mau ngejar Honda Civic Turbo tanpa bikin kantong bolong, opsi bekasannya bisa jadi solusi.

Nah, pertanyaannya sekarang, apakah Honda Civic Turbo bekas worth it buat kamu borong? Apa aja sih plus minusnya? Dan gimana caranya nyari yang kualitasnya tetep oke? Jangan kawatir, kita bahas satu-satu, ya!

Kelebihan Honda Civic Turbo Bekas

Coba deh, Honda Civic Turbo bekas itu pilihan yang bisa bikin kamu senyum lebar. Ada beberapa alasan yang bisa bikin kamu mantap buat bawa pulang si Turbo bekas. Aduh, nggak sabar pengen ceritain, nih!

1.      Harga yang Ngena di Kantong

Jadi begini, Honda Civic Turbo bekas itu harganya lebih ramah di kantong, guys. Dibanding yang baru, kamu bisa dapetin si Turbo bekas dengan harga sekitar Rp 300 jutaan. Tapi ya, tergantung tahun produksi, kondisi, dan kilometer mobilnya. Hemat kocek, bisa dipake buat hal-hal lain yang lebih seru.

2.      Desain Tetep Oke Banget

Nah, yang ini penting, bro! Meski udah bekas, desain Honda Civic Turbo masih bikin mata kamu enggak bisa berkedip. Bentuk aerodinamis, lampu LED futuristic, grille gede, spoiler yang bikin makin keren. Pilihan warnanya juga banyak, hitam, putih, merah, biru, silver, bisa pilih sesuai selera. Interior-nya juga tetep mewah, dashboard modern, kursi empuk, dan kabin yang lapang.

3.      Performa Tetep Ngebut

Jangan salah, performanya Honda Civic Turbo bekas masih ngacir banget! Mesin 1.5 L VTEC Turbo bikin tenaganya gede, 173 PS dan torsi 220 Nm. Ada teknologi Earth Dreams-nya juga, jadi irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Transmisi CVT bikin perpindahan gigi halus dan efisien. Ada fitur Eco Assist lagi buat bantuin kamu ngemudi lebih irit bahan bakar.

4.      Fitur Lengkap Buat Nemenin Perjalanan

Honda Civic Turbo bekas ini masih punya fitur keren, bro! Buat keselamatan, ada ABS, EBD, BA, VSA, HSA, ESS, TPMS, dan airbag. Kalo buat kenyamanan, ada AC otomatis, smart key, push start button, cruise control, paddle shift, sampe sunroof. Trus yang bikin makin asyik, ada layar sentuh 7 inci, audio 8 speaker, Bluetooth, USB, HDMI, dan Apple CarPlay buat hiburan.

Kekurangan Honda Civic Turbo Bekas

Wah, guys, kalo emang lagi kepoin Honda Civic Turbo bekas, jangan lupa juga nih cek sisi gelapnya, ya. Ada beberapa kekurangan yang mesti kamu pikirin sebelum nekat beli. Biar nggak nyesel, dengerin dulu, ya!

1.      Kondisi yang Bikin Penasaran

Pertama-tama, Honda Civic Turbo ini punya kondisi yang bisa bikin kepala pusing. Setiap mobil bekas kan beda-beda, tergantung gaya hidup pemilik sebelumnya.

Jadi, saran saya, cek betul-betul detailnya, mulai dari mesin, transmisi, kaki-kaki, bodi, interior, sampe elektroniknya. Riwayat servis, surat-surat, dan kilometer mobil juga wajib dicek. Kalo bisa, ajak mekanik pro atau temen yang piawai buat ngecek kondisi mobil. Jangan lupa, test drive juga penting buat ngerasain langsung performa si Turbo.

2.      Biaya Perawatan yang Bikin Nangis Dompet

Nah, yang kedua, ini penting banget, bro. Honda Civic Turbo bekas ini punya biaya perawatan yang cukup nyantol di kantong. Soalnya, mesin turbo butuh perawatan spesial.

Rutin ganti oli mesin, pake bahan bakar yang oke, dan hindari overheat, itu wajib. Belum lagi, kalo ada komponen yang aus atau rusak, kayak turbocharger, intercooler, wastegate, dan blow off valve, itu juga perlu diganti. Jangan cuek sama suara mesin, getaran, atau asap knalpot, bisa jadi petunjuk kalo ada masalah.

3.      Suku Cadang yang Kaya Ilmu Hitam

Terakhir, ini loh yang kadang bikin puyeng. Suku cadang Honda Civic Turbo agak susah dicari. Soalnya, mobil ini nggak terlalu banyak beredar di Indo.

Jadi, bisa jadi kamu bakal bete nyari suku cadang yang pas buat tipe dan tahun mobil kamu. Kudu hati-hati juga sama suku cadang palsu atau KW yang bisa bikin performa mobil jadi jelek. Untuk nyari suku cadang, bisa cek di bengkel resmi Honda, toko online, atau importir suku cadang.

Kesimpulan

Bro, kamu lagi ngebayangin mobil sporty yang oke tapi budgetnya terbatas? Nah, Honda Civic Turbo bisa jadi jawaban buat kamu , tau enggak? Harganya lebih ramah kantong tapi tetep keren abis!

Jadi, begini, si Honda Civic Turbo punya kelebihan, kamu . Harganya lebih miring daripada yang baru, desainnya masih kece, performanya tetep mantap, dan fiturnya juga nggak kalah canggih. Tapi, tentu aja ada sisi gelapnya. Yang namanya mobil bekas, ya, kondisinya bisa jadi bikin nangis. Belum lagi biaya perawatan dan suku cadang yang agak bikin kantong bolong.

Tapi, bro, jangan keburu ngerem dulu. Soalnya, mobil ini tetep bisa jadi pilihan kalo kamu punya feeling yang bener-bener tajam buat nyari yang pas. Selama kamu bisa jaga-jaga sama kondisi dan budget buat servisnya, Honda Civic Turbo bekas bisa jadi sahabat setia kamu di jalan raya, deh!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini