Beranda Terpopuler Harga Mobil Tesla Di Indonesia: Apa yang Perlu Anda Ketahui?

Harga Mobil Tesla Di Indonesia: Apa yang Perlu Anda Ketahui?

0
Harga Mobil Tesla Di Indonesia: Apa yang Perlu Anda Ketahui?
Harga Mobil Tesla Di Indonesia

 sinarpagi | Nih, cerita tentang mobil Tesla, mobil listrik yang lagi ngehits di dunia. Jadi, mobil ini bukan main keren dan inovatif. Desainnya elegan, performanya nggak main-main, dan fiturnya canggih abis, pokoknya jadi favorit buat yang peduli sama lingkungan dan mau irit energi.Tapi, guys, pertanyaannya sekarang, harga mobil Tesla di Indonesia tuh gimana sih?

Apakah ini cuma main-main atau bisa dicicipi sama masyarakat kita? Nah, kita mau bahas semua ini, dari harga, spesifikasi, fitur, sampe kelebihan mobil Tesla di Indonesia. Jadi, stay tuned, ya!

Harga Mobil Tesla Di Indonesia

Jadi ceritanya, mobil-mobil keren ini belum resmi masuk ke pasar Indonesia, makanya harganya masih sebatas perkiraan dan bisa beda-beda tergantung model, tahun, dan kondisinya.

Katanya sih, harga mobil Tesla di Indonesia tuh bisa nyentuh antara Rp 1,5 miliar sampe Rp 4 miliar. Gile, kan? Nah, contohnya, ada Tesla Model 3 tahun 2019 harganya sekitar Rp 1,5 miliar, ada juga Tesla Model S tahun 2016 yang di banderol sekitar Rp 2,5 miliar, trus Tesla Model X tahun 2017 harganya bisa mencapai Rp 3,5 miliar, dan yang paling baru, Tesla Model Y tahun 2020, dikabarkan harganya bisa sampai Rp 4 miliar.

Nah, ini dia alasan kenapa harga Tesla di Indo bisa melambung tinggi:

1.      Pertama, biaya impor dan pajaknya ngeri

Karena belum resmi masuk, ya, harus diimpor dari luar negeri, nambah-nambahin biaya transportasi dan bea masuk gitu. Trus, kena pajak cukai dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) karena dianggep mobil mewah. Oalah, mahalnya!

2.      Yang kedua, kurs rupiah yang lagi merana

Harganya di Amerika pakai dolar, trus dihitung lagi ke rupiah, tergantung kursnya, kan. Nah, sekarang kurs rupiah lagi rendah, jadi otomatis harganya makin melonjak.

3.      Terakhir, tingginya permintaan

Orang Indo doyan ngebet sama mobil Tesla, jadi harganya jadi makin naik gara-gara itu. Dan, karena belum resmi masuk, stoknya juga terbatas, jadinya harganya semakin tinggi.

 

Spesifikasi, Fitur, dan Kelebihan Mobil Tesla Di Indonesia

Bener-bener, meskipun harga Tesla di Indo itu lebih mahal daripada tiket konser superstar, tapi mobil ini beneran worth it, guys! Kita mau ngejelasin beberapa spesifikasi, fitur, dan kelebihan yang bikin Tesla jadi pilihan yang sayang buat dilewatkan.

1.      Pertama-tama, Tesla itu mobil listrik, bro!

Jadi gak usah mikirin bensin atau solar lagi. Dia nggak pakai cairan hitam itu, tapi baterai yang bisa diisi ulang. Hemat lingkungan, hemat energi, dan yang pasti hemat kocek kita. Kita bisa ngecas baterai tanpa harus keluarin duit banyak buat beli bensin, mantap kan?

2.      Terus, soal performa, nih, Tesla ini kayak atlet lari 100 meter

Kecepatannya bisa nyampe 250 km/jam, guys! Bayangin aja, kalo lagi bawa pacar yang lagi buru-buru ke kondangan, udah pasti sampe sebelum seluruh tamu dateng. Dan buat ngebut dari 0 sampe 100 km/jam, Tesla ini kaya superhero. Dalam waktu kurang dari 6 detik, udah nyampe tujuan, bro!

Gak cuma itu, daya tahan baterainya juga juara. Sekali charge bisa ngelewatin jarak 400 km hingga 600 km, tergantung modelnya dan gimana kita nyetirnya. Jadi, gak usah khawatir bakalan mogok di tengah jalan. Hemat, kenceng, dan tahan lama, ini dia, Tesla, mobil listrik yang keren abis!

3.      Fitur Keren

Nah, kalo kamu lagi ngebut di jalanan pake Tesla, kamu bakal ngalamin serangkaian fitur keren yang bikin kamu nyaman, aman, dan tentu aja, seneng banget. Gak percaya? Nih, kita kasih tau beberapa fitur keren yang ada di mobil Tesla:

·         Layar Sentuh Besar di Dashboard

Jadi, Tesla punya layar sentuh gede banget di dashboard-nya. Ini macam pusat komando serba bisa, dari yang nyetel musik sampe ngatur AC. Kita suka banget sama layar sentuh ini, bisa di bilang ini tuh jantungnya Tesla. kamu bisa main-main di sini buat atur navigasi, nyetel audio, bahkan bisa nyambungin sama HP kamu . Gak heran, layar sentuh Tesla ini bisa jadi temen setia kamu selama perjalanan.

·         Autopilot Gokil

Nah, yang ini bener-bener gokil. Tesla punya fitur autopilot yang bisa bener-bener nyetir sendiri, bro! kamu bisa santai, duduk manis, dan biarin mobil nyetirin dirinya sendiri. Dari ngikutin jalur, ngubah jalur, atur kecepatan, sampe bisa hindarin tabrakan dan parkir sendiri. Kalo kita sih, berasa kaya jadi bos yang di kawal oleh mobil super canggih.

·         Sentry Mode, Bikin Nyaman

Kalo lagi parkir, kamu gak perlu khawatir banget. Soalnya, Tesla punya fitur sentry mode yang bisa ngeawasin sekeliling mobil. Kamera-kamera di mobil bakal jadi mata-mata yang siap deteksi segala aktivitas mencurigakan. Kalo ada yang aneh-aneh, langsung beraksi nih fitur. Alarm berbunyi, kamu di kasih tau lewat HP, dan rekaman video jadi bukti. Jangan nyoba-nyoba deh ganggu Tesla yang lagi parkir.

Nah, meski Tesla punya spesifikasi dan fitur yang nggak bisa di anggap remeh, harganya masih cukup bikin dompet bolong. Apalagi buat orang Indonesia, belum tentu bisa ngejangkau. Kita cuma bisa berharap, semoga pemerintah Indonesia bisa kasih insentif biar harganya lebih ramah kantong. Supaya semua orang bisa ngerasain sensasi berkendara dengan mobil listrik keren ini. Terima kasih udah baca artikel kita, semoga kamu suka!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini