Beranda Wisata 5 Tempat Wisata Alam Terbaik di Jawa Tengah yang Menawarkan Keindahan dan Kesegaran

5 Tempat Wisata Alam Terbaik di Jawa Tengah yang Menawarkan Keindahan dan Kesegaran

0
5 Tempat Wisata Alam Terbaik di Jawa Tengah yang Menawarkan Keindahan dan Kesegaran
wisata terbaik di jawa tengah

sinarpagi | Eh, Jawa Tengah tuh beneran keren, bayanngin Ada tempat-tempat wisata Alam terbaik yang seru banget buat dikunjungin. Gak cuma pegunungan aja, tapi ada pantai, danau, sampe air terjun yang bikin hati kamu klepek-klepek. Bener deh, banyak pilihan, sesuai selera kamu.

Nah, dengan banyaknya tempat keren di Jawa Tengah, mungkin kamu bingung mau ke mana, kan? Nah, gue bakal nge-rekomendasiin 5 tempat wisata alam terbaik di Jawa Tengah, biar liburan kamu makin seru. Yuk, kita bahas satu-satu!

1. Candi Borobudur

Bro, Candi Borobudur tuh keren banget, bukan cuma sejarah dan budayanya yang bikin kagum, tapi juga view alamnya yang juara! Bayangin deh, kamu dateng ke sana, ada candi megah yang dibangun dari zaman batu.

Candi ini tuh gede banget, sampe-sempetnya bikin kagum, dan nggak cuma soal ukurannya aja, tapi desainnya keren abis. Ada relief-releif yang kaya gambar komik, nunjukin kisah-kisah Buddha. Jadi, bukan cuma nongkrong di taman baca doang yang bisa bikin kamu cerdas, tapi juga main-main ke candi ini bisa jadi edukasi sejarah yang seru.

Terus, yang bikin makin greget, candi ini dikelilingi pemandangan alam yang nggak bisa dijelaskan pake kata-kata. Ada gunung Merapi, gunung Merbabu, sawah, dan hutan. Udah kayak masuk ke dunia fantasi gitu, bisa nyari petualangan kayak Indiana Jones tapi tanpa kejar-kejaran sama bola besar.

Kalo kamu pengen eksis banget, bisa juga naik balon udara buat ngeliatin keindahan alam sekitar. Bener-bener kayak di film-film gitu, ada candi megah di bawah, kamu di atas balon, semua kayak bermesraan gitu sama alam.

Dan, ini dia trik jitu buat dapetin momen paling epic, datenglah pas matahari lagi mau terbit atau terbenam. kamu bakal liat pemandangan yang bikin hati kamu berbunga-bunga. Kayaknya cocok buat yang lagi nyari tempat romantis atau buat yang pengen bikin temen-temen sosmed iri.

Jadi, pokoknya kalo kamu belum pernah ke Candi Borobudur, kamu ketinggalan banget, bro! Udah gitu, jangan lupa bawa kamera, siapa tau kamu bisa dapetin momen langka kayak alien ngunjungin candi tua ini. Seru deh pokoknya!

2. Pantai Baron

Eh, kamu tau nggak, Pantai Baron itu kaya surga tersembunyi di Jawa Tengah! Gak cuma pantainya yang halus banget, tapi ombaknya juga kalem abis. Bener-bener tempat buat yang pengen santai-santai sambil ngeliatin keindahan alam.

Pantai ini punya pasir putih yang bikin kaki kamu nyaman banget. Bikin pengen rebahan terus sambil ngerasain sentuhan lembutnya pasir. Air lautnya biru banget, bisa bikin kamu lupa deh segala macem masalah di dunia. Ini bukan cuma pantai biasa, tapi kaya pantai pribadi gitu, bisa buat kamu yang pengen punya momen privat.

Dan, yang bikin seru, di Pantai Baron ada sungai yang bermuara ke laut. Jadi, kamu bisa liat perpaduan antara air tawar dan air asin. Kayaknya nggak ada pantai lain yang bisa ngegabungin dua dunia sekaligus kayak gini. Keren abis!

Nggak cuma ngeliat pemandangan aja, Pantai Baron juga punya aktivitas seru. kamu bisa berenang, main pasir, atau nyewa perahu buat jalan-jalan di laut. Terus, kalo kamu lapar, cobain deh kuliner khas pantai kayak ikan bakar, cumi-cumi, atau kepiting. Ini bukan cuma makanan, tapi pengalaman kulinernya juga keren!

Dan buat yang pengen stay lama-lama, gak usah khawatir. Di sekitar Pantai Baron banyak penginapan, mulai dari hotel, homestay, sampe tenda buat yang suka nuansa camping. Jadi, bisa deh langsung merasain semua serunya Pantai Baron tanpa buru-buru pulang.

Jadi, kalo kamu bosen sama rutinitas, butuh tempat buat refreshing, Pantai Baron jawabannya, bro! Nggak bakal nyesel deh kalo sampe kesini, seriusan!

3. Telaga Warna

Ngomong-ngomong soal wisata terbaik di jawa tengah nih, ada suatu tempat wisata di Jawa Tengah yang kaya akan lukisan alam abstrak. Namanya Telaga Warna di kawasan Dieng, Wonosobo. Gak biasa banget, sob, soalnya ini danau yang punya mood swing warna airnya. Bener-bener kaya cewek lagi PMS, bisa jadi hijau, biru, kuning, atau cokelat, tergantung sama mood dan cahaya matahari.

Gimana nggak unik, sih? Lu dateng kesini bisa ngeliat ajaibnya air danau yang berubah-ubah warna kayak ganti baju. Ini gara-gara di dalamnya ada kandungan belerang, sulfur, dan mineral-mineral aneh lainnya. Jadi, bukan cuma biota laut yang bisa tampilan warna-warni, tapi danau juga bisa!

Nggak cuma air danau yang bikin mata kamu kagum, tapi juga pemandangan sekitarnya. Ada bukit, pepohonan, dan bunga-bunga yang hijau dan asri. Jadi, selain dapet view telaga yang keren, lu juga bisa manjain mata sama panorama alam yang bikin hati senang.

Terus, buat yang suka jalan-jalan santai, lu bisa keliling-keliling telaga sambil ngerasain ketenangan alam. Atau kalo lu pengen aksi, bisa naik perahu buat lihat telaga dari tengah-tengah. Trus ada bukit Sikunir yang terkenal banget karena sunrise-nya yang bikin hati baper. Jadi, lu bisa bergaya kekinian sambil menikmati indahnya matahari terbit.

Kalo lu belum puas, di sekitar Telaga Warna masih banyak spot keren lainnya. Ada kawah Sikidang, candi Arjuna, sampe museum Kailasa. Jadi, kalo kamu lagi butuh liburan yang beda, Telaga Warna ini bisa jadi pilihan yang oke banget, bro!

4. Grojogan Sewu

Yang kempat ada, Grojogan Sewu, Wah kalo kita bicara soal wisata ini tuh beneran juara, guys! Kalo kamu lagi di Jawa Tengah, jangan sampe ketinggalan buat mampir ke sini. Air terjun ini kan keren banget, tingginya sekitar 80 meter, lebar 20 meter. Gak main-main, derasnya aliran airnya bikin kabut putih yang adem banget. Trus, di bawahnya ada kolam alami, mantep buat nyemplung atau basah-basahan.

Cek, yang bikin betah lagi, sekitar Grojogan Sewu ini pemandangannya keren abis. Ada hutan pinus, tebing keren, dan sungai yang asik. kamu bisa ngerasain keindahan alamnya dengan jalan-jalan di sekitar air terjun, atau kalo berani, naik ke atas air terjun. Dan kalo kamu emang suka petualangan, camping di hutan sekitar juga oke banget.

Gak cuma itu, di sekitar Grojogan Sewu ini masih banyak tempat wisata lain yang seru. Ada Taman Bunga, Taman Kera, atau Taman Wisata Purbasari. Jadi, kalo kamu lagi cari liburan seru yang deket alam, Grojogan Sewu jawabannya, bro!

5. Umbul Sidomukti

Eh, dengerin deh, Umbul Sidomukti ini tuh beneran keren abis, guys! Kalo kamu lagi di Jawa Tengah, wajib nih mampir ke sini. Tempatnya alami banget, ada mata air yang airnya jernih segar. Nah, kamu bisa asyik-asyikan di kolam renangnya juga, yang uniknya, ini kolam renang setinggi 1.200 meter di atas laut, jadi kamu beneran kayak lagi berenang di atas awan, keren kan sensasinya?

Tapi itu belum semua, bro! Umbul Sidomukti ini ngasih kamu banyak pilihan aktivitas seru. Ada flying fox, outbond, paintball, sampe camping juga bisa lo lakuin. Trus, kalo kamu pengen stay lama, gak usah khawatir. Di sekitar sini banyak banget penginapan, mulai dari villa, cottage, sampe tenda.

Ngomongin pemandangan, wah, spektakuler banget! kamu  bisa liat gunung Ungaran, lembah, sampe kota Semarang dari sini. Jadi, kalo lagi butuh liburan yang beda dan seru, Umbul Sidomukti jawabannya, guys! Gak nyesel deh kalo nyoba.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini