Beranda Wisata Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso: Wisata Alam dengan Pemandangan Indah!

Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso: Wisata Alam dengan Pemandangan Indah!

0
Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso: Wisata Alam dengan Pemandangan Indah!
Bukit Luwih Tapen Bondowoso

sinarpagi | Nah, kalau kamu lagi nyari tempat liburan ala alam yang punya pemandangan indah dan spot foto yang oke di Bondowoso, coba deh mampir ke Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso. Ini nih tempat wisata baru yang lagi kekinian banget di Bondowoso. Gak boleh dilewatin, bro!

Di Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso, kamu bakal disuguhin pemandangan alam yang bener-bener bikin hati meleleh. Ada perbukitan hijau yang kece, pepohonan yang rimbun, dan langit biru yang aduhai. Kalo di sini, kamu bisa merasakan udara segar, suasana yang tenang, dan kecantikan alam yang enggak bisa dijelasin dengan kata-kata.

Mau foto-foto yang instagenic? Pasti bisa dapet di sini! Jadi, jangan lupa mampir ke Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso kalau lagi di sekitar Bondowoso, ya. Banyak momen kece yang bisa kamu abadikan. Enjoy your trip!

Lokasi dan Akses Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso

Nih, ada spot asik banget di Bondowoso, tepatnya di Bukit Luwih Tapen. Lokasinya nggak jauh dari pusat kota, cuma sekitar 25 km, alias sekitar 45 menit aja kalo nyetir. Jadi, kalo lagi bosen di kota, mendingan cabut ke sana deh.

Kalo punya kendaraan pribadi, gampang banget. Cukup ikutin aja jalan menuju Situbondo, ntar pasti ada plang yang nunjukin kalo udah sampe Wisata Bukit Luwih Tapen. Kalo nggak punya mobil, santai aja, naik bus aja jurusan Bondowoso-Situbondo. Pas udah di Desa Tapen, turun aja, tinggal jalan kaki sekitar 10 menit, atau kalo males, naik ojek aja deh, cuma Rp 5.000,- aja. Udah sampe!

Begitu nyampe, langsung deh enjoy pemandangan asri di sana. Nggak bakal nyesel deh udah mampir ke Wisata Bukit Luwih Tapen. Gak cuma seru, tapi juga nggak ribet nyampe ke sana.

Fasilitas dan Harga Tiket Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso

Nah, kalo udah sampe di Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso, jangan khawatir kekurangan fasilitas ya. Tempat ini bener-bener ngasih yang terbaik buat para pengunjungnya. Ini dia list lengkapnya:

  1. Area parkir yang gede dan aman, jadi mobil atau motor Kamu bisa parkir dengan nyaman.
  2. Toilet yang bersih dan nyaman, jadi kalo abis main bisa refresh tanpa ribet.
  3. Mushola yang rapi, jadi yang pengen sholat juga udah dijaga.
  4. Ada warung-warung yang jual makanan enak dan minuman ringan. Jadi, kalo tiba-tiba laper, bisa langsung nyari makanan favorit.
  5. Tempat duduk dan gazebo yang nyaman, buat istirahat sejenak sambil menikmati pemandangan.
  6. Spot-spot foto yang gokil dan pastinya instagenic banget. Jadi, yang hobi foto-foto, wajib nih mampir ke sini.

Biaya masuknya juga murah meriah, cuma Rp 10.000,- per orang aja. Nah, tiket ini udah termasuk parkir dan asuransi, jadi udah lengkap. Kalo pengen eksis di sosmed dengan foto-foto kece dari sini, bisa sewa spot foto mulai dari Rp 5.000,- sampe Rp 20.000,- per spot. Banyak pilihan spot yang bisa sesuaiin sama selera dan budget Kamu, seperti ayunan, hammock, rumah pohon, gardu pkamung, dan masih banyak lagi.

Tips Berkunjung ke Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso

Nih, kalo Kamu mau merasakan sensasi terbaik di Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso, ada beberapa tips seru nih:

  1. Datenglah pas pagi atau sore, biar Kamu bisa nikmatin pemandangan yang lebih keren dan adem. Hindari dateng pas siang hari, ntar cuacanya bisa bener-bener panas kayak sambel.
  2. Bawa pakaian yang bikin Kamu nyaman dan sesuai sama cuaca. Pake baju yang cerah-cerah aja, biar makin matching sama suasana. Jangan lupa sepatu atau sandal yang enak dipakai. Dan tentu aja, bawa perlengkapan anti-panas, seperti topi, kacamata, sunblock, dan air minum. Biar badan Kamu tetep adem dan nggak jadi bakar-bakaran.
  3. Wajib banget bawa kamera atau smartphone buat ngejepret momen-momen keren di sini. Bisa foto-foto di spot-spot asik atau ambil gambar pemandangan alam yang bikin mata terpukau. Pastiin aja memori dan baterai Kamu cukup, biar nggak ketinggalan moment seru.
  4. Penting banget nih, patuhi aturan yang ada di sini. Jangan nyabotin fasilitas, jangan buang sampah sembarangan, dan jangan bikin keributan. Ayo jaga kebersihan dan keindahan tempat ini, sambil tetep menghormati hak dan kenyamanan pengunjung lain. Kita kan mau liburan, bukan bikin masalah. So, keep it cool dan enjoy aja liburan di Bukit Luwih Tapen!

Keunikan dan Daya Tarik Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso

Woi, guys! Kalo lagi nyari tempat wisata keren, Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso bisa jadi pilihan nih. Ini ada beberapa keunikan dan daya tarik yang bikin tempat ini beda dari yang lain, check it out!

  1. Mereka punya konsep wisata alam yang ramah lingkungan banget. Gak pake listrik buat terangin spot-spot foto, malah pake lampu solar cell yang hemat energi. Dan yang lebih keren lagi, mereka bikin spot-spot foto pake bambu, jadi lingkungan sekitarnya tetep aman.
  2. Pemandangan alam di sini keren abis! Luas banget pemandangannya, ada perbukitan hijau yang menggoda, di belakangnya ada gunung Raung yang megang bendera tinggi-tinggi. Ada pepohonan rindang yang bikin mata adem, dan langit biru yang cerah. Di sini, rasanya kayak berdiri di atas awan, soalnya tempatnya di ketinggian sekitar 800 meter dari permukaan laut.
  3. Spot-spot foto di sini bener-bener bikin ngiler buat selfie. Ada ayunan yang menggantung di atas jurang, hammock di antara pepohonan, rumah pohon di atas bukit, gardu pandang di tepi tebing, dan macem-macem lainnya. Bisa dapet foto keren dengan latar belakang pemandangan alam yang spektakuler, jamin deh, foto Kamu bakal mencuri perhatian.

Jadi, gitu deh serba-serbinya Wisata Bukit Luwih Tapen Bondowoso. Semoga artikel ini bermanfaat buat Kamu yang lagi cari destinasi liburan seru. Kalo mau mampir ke sini, jangan lupa siapin segala persiapan dengan baik, dan selamat menikmati liburan! Keep it awesome, guys!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini