Beranda Wisata Wisata di Panti Jember: Kecantikan Alam dan Pesona Budayanya

Wisata di Panti Jember: Kecantikan Alam dan Pesona Budayanya

0
Wisata di Panti Jember: Kecantikan Alam dan Pesona Budayanya
Wisata di Panti Jember

sinarpagi | di artikel kali ini, Yuk kita bahas tentang tempat wisata keren di Panti, Jember! Nah, Panti ini kan salah satu kecamatan di Jawa Timur yang punya banyak tempat seru buat dikunjungi. Ada di lereng Gunung Argopuro, loh.

Pertama-tama, kita bisa ngomongin tentang keindahan alamnya. Coba bayangin, kamu lagi berdiri di atas bukit, udara sejuk bertiup lembut, dan pemandangan alam yang bikin hati tenang. Beneran, Panti punya pesona alam yang enggak bisa diabaikan.

Terus, nggak cuma soal alam, tapi juga pesona budayanya. Di sini, kamu bakal nemuin nuansa budaya yang kental. Ada warisan budaya yang bikin kita ngerasa kayak balik ke masa lampau. Kebiasaan dan tradisi yang masih dilestarikan, tuh. Keren, kan?

Nah, kalau udah ke Panti, Jember, jangan lupa cek beberapa tempat keren yang wajib kamu kunjungi. Pasti bakal jadi pengalaman seru dan memorable!

 

Menjelajahi Keajaiban Paralayang di Bukit Tegal Besar

Wuih, ada spot paralayang nih di Jember yang namanya Bukit Tegal Besar. Nah, kalau kamu ke sana, bisa merasakan sensasi terbang di udara sambil menikmati view alam yang kece abis. Liat aja, hamparan kebun kopi, hutan pinus, danau, dan gunung, semua ada di bawah kamu!

Gak cuma itu, loh. Dari atas sana, bisa ngeliat Pantai Papuma yang eksotis banget. Jadi, bisa serasa jadi superhero yang terbang tinggi di atas keindahan alam. Keren, kan?

Kalo kamu belum pernah nyobain paralayang, no worries! Di sini bisa coba paralayang tandem bareng instruktur yang udah jago. Jadi, gak usah takut salah arah atau nggak bisa terbang. Harganya juga terjangkau, tiket masuk Bukit Tegal Besar cuma Rp 10.000 per orang. Kalau mau coba paralayang tandem, Rp 350.000 per orang. Jadi, siap-siap deh rasain sensasi terbang di udara dengan harga yang masih ramah di kantong!

Merasakan Ketenangan di Pantai Papuma

Wah, Pantai Papuma nih legendaris banget di Jember, bro! Papuma itu singkatan dari Pasir Putih Malikan. Nah, pantai ini punya pasir putih yang halus, air laut yang jernih, dan ombak yang cuek. Gak heran, tempatnya oke buat nyebur, basking di pantai, atau main pasir sambil nyetel lagu favorit.

Buat yang suka petualangan, bisa sewa perahu nih. Bisa jalan-jalan ke pulau-pulau kecil sekitar Pantai Papuma. Salah satu pulau yang wajib dicoba adalah Pulau Love, bentuknya kayak hati gitu. Romantis, deh!

Oh iya, jangan lupa, sunset di Pantai Papuma itu levelnya dewa! Cocok banget buat yang suka pemandangan keren. Harganya juga ramah di kantong, tiket masuknya cuma Rp 10.000 per orang. Kalo bawa kendaraan, parkir motor Rp 5.000, mobil Rp 10.000. Jadi, nggak perlu mikir panjang, langsung aja merapat ke Pantai Papuma buat sensasi pantai yang beda dari yang lain!

Mengunjungi Hutan Wisata Kalia Pamekasan

Bro, dengerin nih, ada tempat asik buat wisata edukasi di Panti Jember, namanya Hutan Wisata Kalia Pamekasan. Kalo kamu ke sana, bisa dapet ilmu tentang tanaman, hewan, dan budaya lokal. Seru, kan?

Di situ, banyak koleksi tanaman, mulai dari yang obat-obatan sampe tanaman langka. Trus, ada juga hewan-hewan keren, kayak rusa, monyet, burung, sampe ular. Jadi, bisa nambah pengetahuan sambil ngeliatin kelakuan binatang yang lucu-lucu.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa lebih deket sama budaya orang Panti. Kesenian, kerajinan, sampe kuliner, semuanya ada di sana. Makanan khas Panti juga bisa dicicipin, kayak nasi jagung, sayur lodeh, dan sambel pecel. Asik banget, kan?

Harganya juga gak bikin kantong bolong, tiket masuknya cuma Rp 5.000 per orang. Jadi, buat yang pengen gabung rekreasi sama sambil nambah wawasan, Hutan Wisata Kalia Pamekasan bisa jadi pilihan yang oke!

Menyusuri Jalanan Jember dan Merasakan Budayanya

Bro, kalo mau ngerasain vibe kota Jember, kita kasih saran nih. Coba deh susuri jalanan Jember, pasti seru banget! Banyak atraksi keren dan kuliner nggak keitung enaknya. Misalnya, mampir ke Taman Botani, taman kota tergede di Jember.

Di situ, bisa liat beragam tanaman tropis, mulai dari palem, anggrek, sampe bambu. Plus, ada wahana permainan kaya sepeda air, perahu dayung, dan flying fox. Biaya masuknya juga gak bikin nangis, cuma Rp 5.000 per orang.

Kalo mau nambah pengalaman, coba dateng ke Jember Fashion Carnaval (JFC), festival busana tergede di Indo. Ada parade peserta pake kostum unik dan spektakuler. Tiap tahun tema kostumnya beda-beda, mulai dari flora, fauna, budaya, sampe teknologi. Biasanya digelar Agustus setiap tahun.

Gak cuma itu, jangan lupa cobain kuliner khas Jember, macem tape proll, tape goreng, tape bakar, dan tape ketan. Tape itu makanan dari singkong yang di fermentasi, rasanya manis-asem enak banget. Dijual di berbagai tempat, pasar, warung, atau pedagang kaki lima.

Jadi, gitu deh artikel kita tentang wisata di Panti Jember. Semoga bikin kamu kepincut buat jalan-jalan dan nyobain semua yang seru di Jember. Selamat berwisata, bro!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini