Beranda Berita Info Penting Bayar Karyawan Mudah Dengan Aplikasi Payroll Ini, Punyamu yang Mana?

Bayar Karyawan Mudah Dengan Aplikasi Payroll Ini, Punyamu yang Mana?

0
Bayar Karyawan Mudah Dengan Aplikasi Payroll Ini, Punyamu yang Mana?
Aplikasi Payroll

sinarpagi | Membayar karyawan itu penting banget, Bro. Kalo nggak dibayar, bisa-bisa karyawan pada mogok kerja, atau malah kabur ke perusahaan lain. Tapi, bayar karyawan itu nggak gampang, lho. Apalagi kalo bosnya sibuk dan capek ngurusin bisnisnya. Mau ngitung gaji karyawan aja bisa pusing tujuh keliling, apalagi kalo karyawannya banyak dan macam-macam. Makanya, sekarang banyak bos yang pake aplikasi payroll.

Apa itu aplikasi payroll? Aplikasi payroll itu aplikasi yang bisa ngitung dan ngasih gaji karyawan secara otomatis. Jadi, bos nggak perlu repot-repot ngurusin sendiri. Tinggal masukin data karyawan, absensi, dan gaji, terus aplikasi payroll bakal ngitung dan ngirim gaji ke rekening karyawan. Gampang, kan? Selain itu, aplikasi payroll juga bisa nyimpen data karyawan, pajak, BPJS, dan laporan keuangan lainnya. Jadi, bos nggak perlu takut kehilangan data atau salah ngitung.

Kenapa Aplikasi Payroll Itu Penting Banget Buat Bos?

Ya, karena aplikasi gaji bisa bikin bos hemat waktu, uang, dan tenaga. Bayangin aja, kalo bos nggak pake aplikasi gaji, berapa lama dan berapa banyak yang harus dikeluarin buat bayar karyawan? Belum lagi kalo ada kesalahan atau kecurangan dalam pembayaran. Bisa-bisa bos rugi atau karyawan marah. Nah, kalo pake aplikasi gaji, semua itu bisa dihindari. Aplikasi payroll bisa ngitung dan ngirim gaji dengan cepat dan akurat. Karyawan pun jadi senang dan setia, karena dapet gaji tepat waktu dan sesuai hak mereka.

Tapi, nggak semua aplikasi payroll itu bagus dan cocok buat bos. Ada beberapa aplikasi payroll yang lebih bagus dari yang lain, tergantung dari segi apa yang bos cari. Ada yang lebih aman, ada yang lebih mudah, ada yang lebih lengkap, ada yang lebih murah. Jadi, bos harus pintar-pintar milih aplikasi payroll yang pas buat bisnisnya. Kalo nggak, bisa-bisa bos nyesel atau kecewa.

Nah, buat bantu bos milih aplikasi gaji yang terbaik, saya bakal kasih info tentang 4 aplikasi payroll yang paling bagus dan fitur yang berguna buat bos. Ini dia daftarnya:

1.      Sleekr

Sleekr itu aplikasi buat ngitung gaji karyawan, tapi bukan cuma itu aja. Aplikasi ini juga bisa ngurusin pajak, BPJS, asuransi, sampe ngirim slip gaji lewat online. Jadi, bos gak perlu repot-repot lagi ngitung-ngitung pake kalkulator atau ngantri di bank. Tinggal klik-klik aja, semua beres. Sleekr juga punya fitur yang bikin bos bisa atur-atur gaji, cuti, lembur, dan bonus karyawan sesuka hati. Pokoknya, Sleekr bikin bos jadi raja.

2.      Talenta

Talenta itu aplikasi buat ngelola gaji karyawan, tapi bukan cuma itu aja. Aplikasi ini juga bisa ngelola pajak, BPJS, asuransi, dan pinjaman karyawan dengan gampang. Jadi, bos gak perlu pusing-pusing lagi ngurusin hal-hal yang ribet. Tinggal pilih-pilih aja, semua selesai.

Aplikasi Talenta juga punya fitur yang bikin bos bisa ngatur-atur gaji, cuti, lembur, dan tunjangan karyawan sesuai keinginan. Mau ngasih gaji sesuai UMR, di atas UMR, atau di bawah UMR, terserah bos. Mau ngasih tunjangan sesuai kinerja, lebih dari kinerja, atau gak sesuai kinerja, terserah bos. Pokoknya, Talenta bikin bos jadi dewa.

 

3.      Zahir Payroll

Zahir Payroll itu aplikasi payroll yang dibuat sama Zahir Accounting, yang katanya perusahaan software akuntansi nomor satu di Indonesia. Aplikasi Zahir Payroll ini bisa bantu bos ngitung dan ngasih gaji karyawan dengan cara yang gampang, cepet, dan bener. Jadi, bos nggak perlu pusing-pusing ngurusin pajak, BPJS, asuransi, atau slip gaji. Semuanya bisa dilakuin online.

Zahir Payroll ini juga punya fitur yang bisa atur segala macam hal yang berhubungan sama gaji karyawan. Mulai dari cuti, lembur, tunjangan, sampai kebijakan gaji. Jadi, bos bisa sesuain gaji karyawan sesuai sama kondisi dan kepentingan perusahaan. Aplikasi Zahir Payroll ini juga bisa bikin laporan keuangan yang komplit dan bener, yang bisa diunduh dalam bentuk Excel, PDF, atau CSV. Zahir Payroll ini juga bisa diakses lewat web atau hp, jadi bos bisa ngelola gaji karyawan kapan aja dan di mana aja.

4.      PayrollBozz

PayrollBozz itu aplikasi gaji yang dibuat sama PT Solusi Data Global, yang katanya perusahaan software yang ahli di bidang HR dan payroll. Aplikasi PayrollBozz ini bisa bantu bos ngitung dan ngasih gaji karyawan dengan cara yang praktis, cepet, dan bener. Jadi, bos nggak perlu repot-repot ngurusin pajak, BPJS, asuransi, atau slip gaji. Semuanya bisa dilakuin online.

PayrollBozz ini juga punya fitur yang bisa atur segala macam hal yang berhubungan sama gaji karyawan. Mulai dari cuti, lembur, tunjangan, sampai kebijakan gaji. Jadi, bos bisa sesuain gaji karyawan sesuai sama kinerja dan kebijakan perusahaan. Aplikasi PayrollBozz ini juga bisa bikin laporan keuangan yang rinci dan bener, yang bisa di unduh dalam bentuk Excel, PDF, atau CSV. PayrollBozz ini juga bisa di akses lewat web atau hp, jadi bos bisa ngelola gaji karyawan kapan aja dan di mana aja.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini