Beranda Berita Info Penting Pengen Suasana Baru? Coba Aplikasi Seperti Tik Tok Berikut

Pengen Suasana Baru? Coba Aplikasi Seperti Tik Tok Berikut

0
Pengen Suasana Baru? Coba Aplikasi Seperti Tik Tok Berikut
aplikasi seperti tik tok

sinarpagi | Tik Tok itu apa sih? Itu loh, aplikasi yang bikin orang-orang jadi suka bikin video-video yang kreatif. Ada yang nyanyi, ada yang joget, ada yang ngomong-ngomong, ada yang pura-pura jadi artis. Pokoknya macam-macam deh. Tapi, gak semua orang suka sama Tik Tok.

Nah, kalau kamu salah satu dari mereka, gak usah panik. Masih banyak kok aplikasi lain yang mirip sama Tik Tok, tapi lebih bagus dan lebih cocok buat kamu. Kamu bisa coba aplikasi-aplikasi itu buat dapetin suasana baru dan nunjukin diri kamu dengan cara yang lebih sesuai sama selera dan karakter kamu. Ini dia 6 aplikasi yang bisa jadi alternatif Tik Tok buat kamu:

1.   Triller

Di sini kamu bisa pilih lagu apa aja, dari yang terkenal sampai yang cuma kamu yang tau. Kamu bisa nyanyi, nari, atau cuma ngeliatin kamera sambil senyum-senyum. Pokoknya ekspresi kamu harus sesuai sama lagunya, jangan sampai nyanyi lagu sedih tapi malah ketawa-ketawa.

Trus, kamu juga bisa edit video kamu biar kelihatan keren. Kamu bisa tambahin filter, efek, emoji, teks, atau gambar. Kamu juga bisa ajak temen atau orang lain buat bikin video bareng, bisa duet atau grup. Siapa tau kamu bisa jadi selebgram kayak Justin Bieber, Rita Ora, Kevin Hart.

2.   YouTube Shorts

YouTube Shorts itu fitur baru dari YouTube yang mirip-mirip sama Tik Tok. Kamu bisa buka fitur ini di aplikasi atau web YouTube, tinggal pencet ikon Shorts yang ada di bawah video. Dengan YouTube Shorts, kamu bisa bikin video pendek maksimal 60 detik, pake kamera ponsel atau upload video yang udah ada. Kamu bisa tambahin musik, teks, stiker, filter, atau efek.

Kamu juga bisa edit video kamu, potong, gabung, atau ubah kecepatan. Kalau mau, kamu juga bisa bikin video mundur, jadi kayak film horor gitu. Keunggulan YouTube Shorts adalah video kamu akan disesuaikan sama konten yang kamu suka di YouTube. Jadi, kamu nggak akan dapet video yang nggak penting atau nggak lucu.

3.   Dubsmash

Dubsmash itu aplikasi yang dulu terkenal sebagai aplikasi buat bikin video dubbing. Kamu bisa pilih dialog dari film, acara TV, atau meme, terus rekam suara dan gerakan bibir kamu sesuai sama dialognya. Kalau bisa, pilih dialog yang lucu atau kocak, jangan yang galau atau nangis.

Soalnya kalau kamu bikin video dubbing yang sedih, orang-orang bakal ngira kamu lagi PMS. Tapi sekarang, Dubsmash udah jadi aplikasi yang lebih banyak pilihannya. Kamu bisa bikin video dengan tema apa aja, komedi, musik, tari, olahraga, atau lain-lain.

Kamu juga bisa tambahin musik, filter, atau efek. Pokoknya, kamu bisa berekspresi dengan bebas, asal jangan sampai melanggar norma atau UU ITE. Dubsmash juga punya kualitas video yang bagus, gambarnya tajam dan jernih. Jadi, kalau kamu mau lihat muka kamu sendiri dengan jelas, kamu bisa pake aplikasi ini.

4.   Funimate

Funimate itu aplikasi yang pas buat kamu yang suka main-main sama video. Aplikasi ini punya banyak fitur editing yang unik dan seru, kayak transisi, loop, slow motion, reverse, dan lain-lain. Kamu bisa bikin video yang kreatif dan beda dari yang lain. Misalnya, kamu bisa bikin video yang berulang-ulang, lambat, atau mundur.

Tapi jangan bikin video yang nggak ada artinya atau nggak lucu, nanti orang-orang bakal bosen atau kesel. Funimate juga punya fitur yang namanya Video FX, yang bisa bikin video kamu lebih hidup dan dinamis. Kamu bisa tambahin efek kayak api, salju, bintang, hati, atau lain-lain. Kamu juga bisa bikin efek sendiri pake gambar atau emoji.

5.   Likee

Likee itu aplikasi yang mirip sama Tik Tok, tapi ada bedanya. Aplikasi ini punya koleksi musik yang banyak, yang bisa kamu pake buat bikin video. Kamu juga bisa tambahin filter, efek, stiker, atau teks. Jadi, kamu bisa bikin video yang menarik atau menghibur. Atau kalau nggak, kamu bisa bikin video yang aneh atau nyeleneh.

Terserah kamu deh, yang penting jangan bikin video yang bikin orang ilfeel atau mual. Salah satu fitur yang menarik dari Likee adalah Superme, yang bisa bikin kamu jadi karakter apapun yang kamu mau. Kamu bisa pilih gambar atau video dari galeri kamu, terus gabungin sama video kamu. Kamu bisa jadi superhero, bintang film, atau apapun yang kamu impikan.

6.   Instagram Reels

Instagram Reels itu fitur baru dari Instagram yang bikin kamu bisa main video pendek-pendek kayak di Tik Tok. Tapi bedanya, di sini kamu nggak perlu download aplikasi lagi, cukup buka Instagram aja, terus pencet ikon Reels yang ada di bawah video.

Di Instagram Reels, kamu bisa bikin video sepanjang 30 detik aja, pake kamera hape atau video yang udah ada. Kamu bisa tambahin musik, filter, efek, dan teks ke video kamu. Kamu juga bisa edit video kamu, potong-potong, gabung-gabung, atau ubah kecepatannya.

Keuntungan Instagram Reels itu video kamu bakal nyambung sama akun Instagram kamu. Jadi, kamu bisa pamer video kamu di feed, story, atau profil kamu. Kamu juga bisa ngobrol sama video orang lain, kasih like, komen, atau sebar ke media sosial lain.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini