Respons Masinton Terhadap PKS: PDIP dan PKB Sudah Cukup Usung Anies

Gue sama PKB sudah cukup buat Usung Anies ke Pilkada Jakarta, jadi jangan usah repot-repot deh PKS." Pokoknya jelasinnya gitu, ga pake lebay-lebay

Jun 26, 2024 - 09:45
 0  30
Respons Masinton Terhadap PKS: PDIP dan PKB Sudah Cukup Usung Anies
Usung Anies

Sinarpagi | Jadi begini, kamu tahu kan baru-baru ini ada drama politik soal Pilkada Jakarta 2024? Nah, ada si Politisi dari PDIP yang nyebutin, "Eh, PKS, jangan usul gituan ke Anies dong, biarin aja dia sama kita." PKS sendiri nawarin Anies jadi kader mereka atau nyusun duo dengan si Sohibul Iman. Nah, si Politisi dari PDIP ini, dia mantap banget bilang, "Gue sama PKB sudah cukup buat Usung Anies ke Pilkada Jakarta, jadi jangan usah repot-repot deh PKS." Pokoknya jelasinnya gitu, ga pake lebay-lebay, tapi lugas dan to the point aja, gitu loh!

 Pertimbangan PDIP Jakarta untuk Usung Anies Baswedan

Jadi gini, Anies Baswedan itu bener-bener sosok yang nggak main-main, ya. Dia punya background pendidikan yang oke banget dan pengalaman yang luas di bidang pemerintahan dan politik. Dia lulus dari UGM dengan gelar sarjana ekonomi, terus lanjut ke University of Maryland, Amerika Serikat buat ambil doktor di bidang administrasi publik. Sebelum jadi politisi, dia juga pernah jadi Rektor Universitas Paramadina, loh. Jadi udah bisa dipastikan, dia punya kapasitas yang mumpuni.

Politiknya Anies juga nggak main-main. Dia mulai karir politiknya jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di era Kabinet Kerja Jokowi-JK, dan dia dikenal aktif banget merancang kebijakan pendidikan yang inklusif. Terus di Pilgub DKI Jakarta 2017, dia menang jadi Gubernur Jakarta dengan dukungan dari Gerindra, PKS, dan PAN.

Sebagai Gubernur, fokusnya Anies di Jakarta itu jelas banget: bangun infrastruktur, layanan kesehatan, dan pendidikan. Program kayak Kartu Jakarta Pintar buat pelajar dan rumah susun buat warga berpenghasilan rendah berhasil mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin yang pro-rakyat dan progresif.

Sekarang PDIP Jakarta dan PKB Jakarta lagi ngomongin buat dukung lagi Anies di Pilkada Jakarta berikutnya. PDIP udah melihat dukungan yang kuat dari PKB Jakarta yang punya basis massa yang gede di ibukota. Mereka lagi diskusiin visi Anies buat Jakarta ke depannya, yang mana fokusnya pasti tentang pembangunan yang berkelanjutan, peningkatan kualitas hidup warga Jakarta, dan memperkuat infrastruktur kota. Jadi, makin seru aja nih pertarungan politiknya!

 Calon Potensial Lain yang Dipertimbangkan oleh PDIP untuk Gubernur Jakarta

Jadi begini, PDIP Jakarta lagi mikir-mikir buat usung calon Gubernur Jakarta selain Anies Baswedan, nih. Ada beberapa nama dari internal partai yang disebut-sedikit sama Masinton Pasaribu:

1.       Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama. Nama besar ini kan udah punya pengalaman banyak di pemerintahan Jakarta. Dulu dia pernah jadi Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur bareng Jokowi. Ahok terkenal dengan gaya kepemimpinan yang tegas dan transparan, plus kebijakan-kebijakannya yang bikin kota jadi lebih maju.

2.       Andika alias Perkasa. Dia juga kader PDIP yang punya reputasi bagus di berbagai bidang. Dedikasinya ke partai bikin dia sering disebut-sebut buat jadi pemimpin Jakarta. Dengan latar belakang yang kuat, harapannya dia bisa bawa ide-ide baru dan solusi konkrit buat kota ini.

3.       Pramono Anung. Tokoh senior di PDIP yang punya pengalaman luas di politik Indonesia. Dia punya kapasitas dan keahlian yang bisa dibutuhkan buat pimpin Jakarta. Dedikasinya buat pelayanan publik dan visinya buat majuin kota juga jadi nilai tambah buat PDIP mikirin dia.

4.       Risma alias Tri Rismaharini. Dia kan terkenal banget sebagai Walikota Surabaya yang berhasil. Kinerjanya bagus banget, berani dalam mengambil keputusan, dan punya inovasi dalam pelayanan publik. Jadi, dia jadi salah satu calon yang potensial buat dipertimbangkan jadi Gubernur Jakarta.

Jadi, PDIP Jakarta punya beberapa pilihan yang menarik nih buat nantinya di Pilkada Jakarta. Bakal seru nih liat siapa yang bakal mereka pilih!

 Perolehan Suara PDIP di Pileg 2024 Jakarta

Masinton juga ngomongin soal hasil Pemilu Legislatif 2024 di Jakarta. Dia bilang, PDIP sama PKB, tanpa PKS, udah cukup buat ngusung Anies Baswedan.

"Jadi, PDIP sama PKB di Pemilu Legislatif 2024 Jakarta dapet 15 kursi, yang posisinya nomer dua setelah PKS. Nah, syarat minimal buat ngusung gubernur itu harus dapet 20 persen suara atau minimal 22 kursi DPRD Jakarta. Nah, PKB dapet 10 kursi di DPRD Jakarta. Jadi kalo PDIP kerjasama sama PKB buat ngusung Pak Anies Baswedan, formalitasnya udah terpenuhi," katanya.

Meskipun udah ada opsi buat ngusung Anies Baswedan, Masinton pastiin PDIP tetep cari opsi lain dengan komunikasi ke partai politik lain di Jakarta buat ngusung calon internal.

"Kalo PDIP mau ngusung calon internal buat jadi Gubernur Jakarta, ya kita harus cek ke partai politik lain di Jakarta," gitu katanya.

Jadi, PDIP lagi serius nih mikirin strategi buat Pilkada Jakarta, ngeliat siapa yang bakal diusung dan gimana caranya buat menang di sana.

 Kesimpulan

Masinton Pasaribu dengan tegas bilang bahwa PDIP dan PKB punya cukup kekuatan suara buat ngusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Tapi, PDIP tetep buka buat eksplor berbagai opsi, termasuk komunikasi sama partai lain di Jakarta. Ini nunjukin dinamika politik yang masih fluid menjelang Pilkada Jakarta 2024.

Dengan banyaknya pilihan yang ada, PDIP nampaknya lagi usaha keras buat pastiin pilihan terbaik buat kepemimpinan Jakarta di masa depan. Jadi ya, Pilkada Jakarta 2024 jadi semakin menarik buat disimak karena semua manuver politik yang terjadi. Apakah Anies Baswedan bakal kembali jadi pemimpin Jakarta, atau mungkin ada calon lain dari internal PDIP atau koalisi partai lainnya? Nungguin jawabannya dari waktu aja deh.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow