Relawan Anies Yakin Masih Tetap Bersama di Kala PKS Usung Sohibul Iman di Jakarta

mereka memutuskan untuk mengusung si Wakil Ketua Majelis Syuro-nya jadi calon. Kebetulan namanya Mohamad Sohibul Iman

Jun 26, 2024 - 09:50
 0  29
Relawan Anies Yakin Masih Tetap Bersama di Kala PKS Usung Sohibul Iman di Jakarta
Sohibul Iman

Sinarpagi | Jadi begini, kamu tahu kan, ada partai yang lagi heboh ngumumin calon gubernur Jakarta mereka? Nah, mereka memutuskan untuk mengusung si Wakil Ketua Majelis Syuro-nya jadi calon. Kebetulan namanya Mohamad Sohibul Iman. Katanya sih, mereka pilih dia karena doi punya integritas yang oke dan kemampuan buat pimpin Jakarta. Juru bicaranya PKS bilang gitu, katanya sih sebagai partai yang lagi ngehits di Jakarta, mereka mau dorong kader terbaiknya buat jadi Gubernur DKI. Jadi ya, gitu deh, pokoknya mereka yakin banget si Sohibul ini bisa ngebawa Jakarta ke arah yang lebih baik.

 Relawan Anies Baswedan Tetap Yakin pada Dukungan PKS

Jadi ceritanya begini, kamu tahu kan, PKS udah ngumumin bakal dukung si Sohibul Iman jadi calon gubernur Jakarta. Tapi nih, jubir relawan Anies Baswedan, si Iwan Tarigan, masih optimis banget bahwa PKS bakal tetap solid dengan Anies buat pilkada yang akan datang. Dia bilang, dunia politik kan selalu berubah, jadi belum tentu itu jadi fix. Pendaftaran calon gubernur kan baru akhir Agustus 2024, masih bisa berubah-ubah nih.

Iwan juga ngebeton banget bahwa kerja sama mereka sama PKS udah solid banget. Katanya, mereka udah jadi tim yang klop waktu Pilgub Jakarta 2017 dan Pilpres 2024. Jadi yakin deh mereka, PKS bakal tetap ngelayanin bareng mereka, gitu katanya.

 Profil Mohamad Sohibul Iman

Nah, ceritanya begini, Sobat. Sohibul Iman ini lahir di Tasikmalaya tanggal 5 Oktober 1965. Dia anak Bandung banget, lulusan ITB bidang teknik elektro. Tapi nggak berhenti di situ, dia makin tinggi pendidikannya, sampai ke Jepang buat ambil gelar Master dan Doktor di bidang Teknik Telekomunikasi dari Universitas Hokkaido. Keren banget kan latar belakang akademisnya, pinter-pinter di bidang sains dan teknologi.

Karier politiknya juga nggak main-main. Dia udah lama di PKS, terkenal sebagai tokoh berpengaruh di partai itu. Dari yang kecil-kecil, dia naik jadi Presiden PKS dari tahun 2015 sampe 2020. Kepemimpinannya di partai ini dikenal karena dia punya gaya yang integratif dan kolaboratif, bikin PKS stabil dan jadi kuat di politik Indonesia.

Sekarang dia jadi Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, posisi top banget lah. Majelis Syuro kan kayak dewan paling atas di PKS, nentuin kebijakan strategis partai. Jadi perannya Sohibul ini penting banget buat arah kebijakan PKS ke depan.

Sebagai calon Gubernur Jakarta dari PKS, Sohibul punya visi yang keren banget. Dia mau Jakarta jadi kota modern dan ramah lingkungan, fokus ke teknologi dan infrastruktur yang maju. Selain itu, dia juga berkomitmen buat perbaikin sistem pelayanan publik, naikin kesejahteraan masyarakat, dan bikin lingkungan investasi yang oke buat Jakarta.

Di mata PKS, Sohibul ini bener-bener kandidat yang tepat buat bawa Jakarta ke depan. Prestasinya di bidang akademis dan politik banyak diakui, jadi reputasinya sebagai pemimpin yang punya kemampuan dan integritas tinggi memang nggak diragukan lagi.

 Dinamika Politik Menjelang Pilgub Jakarta

Wah, situasinya makin panas nih di dunia politik Jakarta menjelang pendaftaran calon gubernur Agustus 2024. PKS udah putusin untuk dukung Sohibul Iman, jadi tambah seru aja persaingannya di Pilgub Jakarta.

Anies Baswedan, yang sebelumnya didukung sama PKS, masih punya basis pendukung yang solid banget dan relawan yang super militan. Meski sekarang PKS dukung calon lain, relawan Anies yakin banget kok bahwa PKS bisa balik lagi dukung Anies sebelum pendaftaran ditutup.

Relawan Anies berharap banget sih PKS mau reconsider dan kembali dukung Anies. Mereka percaya banget sama kerja sama yang udah terbentuk dengan baik, dan mereka yakin Anies adalah sosok yang paling cocok buat lanjutin pembangunan Jakarta.

Di sisi lain, PKS pasti lagi mikirin strategi terbaik buat menangin Pilgub Jakarta. Dengan mengusung kader internal seperti Sohibul Iman, mereka tunjukin komitmen kuat buat perjuangkan nilai-nilai partai dan yang terbaik buat warga Jakarta. Seru ya lihat dinamika politiknya, nanti kita lihat aja gimana kelanjutannya!

 Kesimpulan

Waduh, situasinya jadi makin rame nih di dunia politik Jakarta menjelang Pilgub 2024. PKS memutuskan untuk dukung si Sohibul Iman jadi calon Gubernur, jadi warna baru deh di arena politik.

Tapi cek juga, relawan Anies tetep yakin banget loh bahwa PKS bakal tetep sama-sama mereka. Mereka masih inget banget sama kerja sama baik yang udah terjalin dulu.

Nah, situasi politiknya masih kaya air yang bisa berubah-ubah nih, apalagi sebelum pendaftaran resmi calon gubernur. Kita semua di Jakarta pasti berharap banget deh supaya yang dipilih nanti bisa bener-bener bawa perubahan positif dan pimpin Jakarta ke arah yang lebih baik. Semoga aja ya, biar Jakarta makin asyik aja ke depannya!

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow