Beranda Berita Pria di Binjai Habisi Pacarnya Karena Sering Dimarahi

Pria di Binjai Habisi Pacarnya Karena Sering Dimarahi

0
Pria di Binjai Habisi Pacarnya Karena Sering Dimarahi
Pelaku Pembunuhan

Binjai – Polres Binjai berhasil menangkap seorang individu yang terlibat dalam kasus merampok dan membunuh pacarnya di perkebunan tebu PTPN II, Desa Tandam Hilir, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang. Motif kejahatan ini dipicu oleh rasa kesal pelaku yang sering kali menjadi korban marah-marah dari pacarnya.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polres Binjai, AKP Zuhatta Mahadi, telah mengungkapkan bahwa pelaku yang ditangkap adalah seorang pria bernama Afrizal Purnama (23 tahun), sedangkan korban adalah Yenni Agustina (25 tahun). Keduanya adalah penduduk Kabupaten Langkat.

Kronologi kejadian dimulai dengan penemuan mayat korban di lokasi tersebut pada hari Senin, tanggal 25 September 2023. Saat itu, ibu korban yang menerima berita tragis tersebut segera melaporkannya kepada Polres Binjai.

“Kami segera memulai penyelidikan dari laporan tersebut dan berhasil menangkap pelaku ketika ia sedang makan malam di Jalan Sekip, Kota Medan, bersama seorang wanita,” kata Zuhatta kepada VOA pada hari Rabu, tanggal 27 September.

Menurut Zuhatta, hasil penyelidikan menunjukkan bahwa sebelum tewas, korban telah meninggalkan rumahnya dengan niat untuk mencetak surat lamaran pekerjaan sekitar pukul 14.00 WIB. Pada saat itu, ia bertemu dengan pelaku, dan keduanya memiliki hubungan asmara. Pada saat itu juga, pelaku telah merencanakan untuk melakukan pembunuhan, dengan alasan kesal karena sering kali mendapat caci maki dan kata-kata kasar dari korban.

Ia menjelaskan bahwa di lokasi kejadian, pelaku mencekik korban selama kurang lebih lima menit, dan diperkirakan korban telah meninggal dunia pada saat itu. Setelah itu, pelaku menggunakan pisau cutter yang telah disiapkan sebelumnya untuk menyayat tangan kiri dan kanan korban. Tubuh korban kemudian ditarik dan ditinggalkan sekitar 6 meter dari lokasi tersebut. Selain merampok nyawa korban, pelaku juga mengambil sepeda motor dan ponsel korban sebelum melarikan diri dari tempat kejadian.

Zuhatta menambahkan, “Ketika ditangkap, pelaku berusaha untuk melarikan diri, sehingga petugas harus menggunakan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kirinya.”

Saat ini, pelaku telah ditahan di Polres Binjai untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Ia dijerat dengan pasal 340 KUHPidana serta pasal 338 dan pasal 365 ayat 3, yang mengancamnya dengan hukuman penjara selama 20 tahun. (rudi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini