Beranda Daerah Pencarian Tahanan Narkoba yang Kabur dari Rutan BNN Sulawesi Barat

Pencarian Tahanan Narkoba yang Kabur dari Rutan BNN Sulawesi Barat

1
Pencarian Tahanan Narkoba yang Kabur dari Rutan BNN Sulawesi Barat
 Arman, Tahanan yang kabur dari rutan BNNP Sulbar

Sulawesi Barat – Seorang narapidana di Rutan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Barat telah berhasil melarikan diri dengan cara yang cukup nekat, yaitu dengan merusak gembok selnya. Kejadian ini terjadi saat Rutan BNN Sulbar sedang sepi pada Jumat, 22 September 2023, dini hari sekitar pukul 01.00 Wita. Pria yang bernama Arman ini saat ini masih dalam pencarian oleh pihak berwenang.

Plt Kepala BNN Sulbar, Herman, menjelaskan bahwa Arman berhasil melarikan diri setelah berhasil membuka gembok selnya, dan dia keluar lewat pintu depan. Pada saat yang sama, beberapa petugas sedang tertidur, sementara seorang penjaga tahanan lainnya berada di kamar mandi.

Herman menambahkan bahwa petugas yang berjaga pada malam itu baru melaporkan kejadian tersebut pada pagi hari, sehingga baru diketahui pada pagi hari bahwa seorang tahanan telah melarikan diri. “Setelah mendapat laporan dari petugas jaga, pihak BNN akhirnya melakukan pengejaran terhadap tahanan yang kabur tersebut,” ungkapnya.

Arman diyakini kabur setelah berhasil merusak gembok selnya, memanfaatkan kelengahan petugas yang sedang berjaga. Salah satu petugas tertidur, sementara yang lainnya sedang pergi ke toilet. “Ia kabur melalui pintu depan setelah merusak gembok, memanfaatkan ketidakhadiran petugas yang satu lagi yang sedang ke toilet,” jelas Herman.

Herman juga mengungkapkan bahwa pihak BNN Sulbar sudah membentuk tim khusus untuk mengejar Arman yang berhasil melarikan diri. “Tim yang dibentuk tersebut sudah berada di lapangan untuk mengejar tahanan yang kabur tersebut,” ujarnya.

Dalam upaya untuk membantu petugas BNN, pihak berwenang telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan juga telah menyebarkan foto Arman yang melarikan diri kepada pihak-pihak yang relevan. Semua upaya sedang dilakukan untuk menangkap kembali tahanan yang berhasil melarikan diri ini. (helmi)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini