Beranda Politik PDIP Kota Depok Sindir Kaesang Pangarep Bergabung dengan PSI

PDIP Kota Depok Sindir Kaesang Pangarep Bergabung dengan PSI

0
PDIP Kota Depok Sindir Kaesang Pangarep Bergabung dengan PSI
Ketua DPC PDIP Depok Hendrik Tangke Allo

Depok – Tidak main-main Kaesang Pangarep, putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), telah secara resmi bergabung sebagai anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ketua DPC PDIP Depok, Hendrik Tangke Allo, telah memberikan komentarnya tentang pentingnya bukti nyata dalam dunia politik.

“Nama besar tidak memiliki makna jika tidak disertai dengan bukti nyata yang menguntungkan rakyat. Itu adalah pesan yang saya sampaikan kepada generasi muda yang memasuki dunia politik dan mengandalkan hanya pada reputasi keluarga atau faktor lainnya,” ujar Hendrik kepada media pada hari Minggu, 24 September 2023.

Hendrik menjelaskan bahwa tugas utamanya adalah untuk menjaga dan memenangkan PDIP di Kota Depok. Ia menyatakan bahwa ia tidak khawatir jika Kaesang memilih untuk bergabung dengan partai lain di luar PDIP.

“Tugas saya sebagai Ketua DPC partai adalah menjaga dan memenangkan PDI Perjuangan di Kota Depok. Jika Kaesang memilih partai lain selain PDIP, saya tidak merasa khawatir, terutama di Depok,” ungkap Hendrik.

Hendrik percaya bahwa ia lebih dikenal oleh warga Depok daripada Kaesang. Menurutnya, ia telah bekerja keras dan membuktikan dedikasinya kepada masyarakat Depok.

“Di Depok, saya yakin bahwa HTA (Hendrik Tangke Allo) lebih dikenal oleh warga daripada Kaesang. Saya telah bekerja dan membuktikan komitmen dan kinerja saya untuk masyarakat Depok. Sementara Kaesang, ia baru muncul dalam gambar,” tambahnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep telah mengomentari munculnya baliho dengan gambar mawar yang dipasang oleh PSI di Kota Depok setelah ia bergabung dengan partai tersebut. Kaesang menjelaskan bahwa mawar adalah simbol PSI dan juga merupakan bunga favorit istrinya.

Kaesang juga membuka kemungkinan untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Depok setelah bergabung dengan PSI, tetapi ia menyatakan bahwa keputusan ini masih bergantung pada dinamika yang berkembang. PSI, kata Kaesang, tidak hanya harus mencalonkannya, tetapi juga bisa memunculkan tokoh-tokoh lain yang memiliki potensi.

“Kami akan memantau perkembangan situasi. Namun, PSI memiliki banyak tokoh nasional yang dapat kami ajukan, jika bukan saya yang maju,” ungkapnya.

Kaesang menekankan bahwa tujuannya adalah untuk memastikan bahwa partai yang mewakili generasi muda memiliki peran yang lebih besar dalam politik nasional. “Sekarang, saya akan berjuang sebagai anggota partai terlebih dahulu,” tambahnya. (fakih)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini