Beranda Berita Info Penting Cara Melihat Password WiFi di Google Chrome

Cara Melihat Password WiFi di Google Chrome

0
Cara Melihat Password WiFi di Google Chrome
Cara Melihat Password WiFi di Google Chrome

sinarpagi | Hayo ngaku, siapa di sini yang suka lupa password WiFi? Pasti banyak kan? Apalagi kalau passwordnya panjang-panjang dan penuh dengan angka dan simbol. Wah, bikin pusing tujuh keliling. Tapi tenang aja, kalau kamu pakai Google Chrome sebagai browser andalan kamu, kamu bisa kok melihat password WiFi yang pernah kamu pakai sebelumnya.

Jadi, kamu nggak perlu repot-repot nanya ke orang lain atau nyari di tempat lain. Cukup buka Google Chrome, dan voila, password WiFi ada di depan mata kamu. Kamu tinggal pilih jaringan WiFi yang kamu mau, dan kamu bisa online lagi tanpa masalah. Google Chrome itu loh, browser yang paling banyak dipakai orang di dunia. Bukan cuma karena cepat dan ringan, tapi juga karena punya banyak fitur dan pengaturan yang bisa kamu ubah sesuai selera kamu.

Salah satu fitur yang keren adalah bisa nyimpen password yang kamu pakai buat masuk ke situs web, termasuk password buat jaringan WiFi. Password WiFi yang disimpan di Google Chrome itu bisa kamu lihat kapan aja dari perangkat kamu, mau itu komputer, laptop, atau HP.

Nah, di artikel ini, kita akan kasih tau kamu cara lengkap buat lihat password WiFi di Google Chrome, baik yang versi PC maupun HP. Kita juga akan kasih tau kamu beberapa tips buat ngatasin masalah yang mungkin kamu alami pas mau lihat password WiFi di Google Chrome. Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Cara Melihat Password WiFi di Google Chrome PC

Kalau kamu mau ngintip password WiFi yang ada di Google Chrome versi PC, gampang banget kok. Cuma perlu ikutin langkah-langkah ini:

  • Buka Google Chrome di komputer atau laptop kamu.
  • Klik ikon tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan atas jendela browser.
  • Pilih Settings atau Pengaturan dari menu yang muncul.
  • Pilih menu Autofill atau Isi Otomatis dan pilih Password atau Sandi.
  • Kamu akan lihat daftar semua password yang tersimpan di Google Chrome, termasuk password WiFi. Kalau kamu punya banyak password, mungkin daftarnya panjang banget. Kamu bisa scroll ke bawah atau ke atas buat cari password WiFi yang kamu mau.
  • Cari nama jaringan WiFi yang mau kamu lihat passwordnya. Kamu bisa pakai fitur pencarian yang ada di bagian atas halaman buat mempercepat pencarian. Tinggal ketik nama jaringan WiFi-nya, nanti bakal muncul sendiri.
  • Klik ikon mata yang ada di sebelah password buat nunjukin passwordnya. Ini buat ngeliat password yang tadinya disembunyiin pake titik-titik. Tapi sebelumnya, kamu mungkin diminta buat masukin password akun Google kamu atau password komputer kamu buat verifikasi. Ini buat memastikan kamu bukan orang asing yang mau nyolong password WiFi kamu. Setelah itu, kamu bisa lihat password WiFi yang tersimpan di Google Chrome.

Cara Melihat Password WiFi di Google Chrome HP

Kalau kamu mau lihat password WiFi di Google Chrome yang versi HP, kamu bisa ikutin langkah-langkah ini:

  • Tekan ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar buat buka menu pengaturan.
  • Pilih opsi Settings atau Pengaturan dari menu yang keluar.
  • Di dalam pengaturan, cari dan tekan opsi Password atau Kata Sandi.
  • Kamu akan lihat daftar semua password yang disimpan di Google Chrome, termasuk password buat jaringan WiFi.
  • Cari nama jaringan WiFi yang mau kamu lihat passwordnya. Kamu bisa pakai fitur pencarian yang ada di bagian atas halaman buat memudahkan pencarian.
  • Tekan nama jaringan WiFi yang mau kamu lihat passwordnya. Kamu mungkin di minta buat masukin password akun Google kamu atau password layar kunci kamu buat verifikasi.
  • Setelah itu, kamu bisa lihat password WiFi yang disimpan di Google Chrome.

 

Tips untuk Mengatasi Tidak Bisa Melihat Password WiFi di Chrome

Kalau kamu mau ngintip password WiFi yang ada di Google Chrome, sebenarnya gak susah-susah amat. Cuma ada beberapa hal yang harus kamu perhatiin biar gak gagal paham. Ini dia tips-tipsnya:

  • Pertama, Pastikan kamu udah login pake akun Google kamu di Google Chrome. Kalau kamu belum login, ya jangan harap bisa lihat password WiFi yang tersimpan di Google Chrome. Kamu bisa login pake akun Google kamu dengan klik ikon profil kamu di pojok kanan atas jendela browser dan pilih opsi Sign in atau Masuk.
  • Kedua, Pastikan kamu udah ngaktifin fitur sinkronisasi di Google Chrome. Fitur ini bikin kamu bisa nyimpen dan ngakses password kamu di semua perangkat yang terhubung pake akun Google kamu. Kamu bisa ngaktifin fitur ini dengan klik ikon profil kamu di pojok kanan atas jendela browser dan pilih opsi Sync atau Sinkronisasi. Kalau kamu gak ngaktifin fitur ini, ya password WiFi kamu gak bakal ke-sinkron. Jadi, gak usah heran kalau password WiFi kamu beda-beda di tiap perangkat.
  • Pastikan kamu udah milih opsi buat nyimpen password WiFi pas pertama kali konek ke jaringan WiFi itu. Kalau kamu gak milih opsi ini, ya password WiFi kamu gak bakal ke-simpen di Google Chrome. Kamu bisa ubah pengaturan ini dengan klik ikon kunci di pojok kanan atas jendela browser dan pilih opsi Save Passwords atau Simpan Sandi.

Kalau kamu gak ubah pengaturan ini, ya password WiFi kamu bakal ilang begitu kamu putus koneksinya. Jadi, jangan lupa buat nyimpen password WiFi kamu, ya. Apalagi kalau password WiFi-nya panjang dan ribet. Dengan ngikutin tips di atas, kamu bisa ngatasin masalah yang mungkin kamu hadapi pas mau ngintip password WiFi di Google Chrome.

Penutup

Itu dia cara ngintip password WiFi di Google Chrome yang bisa saya bagiin ke kamu. Dengan cara ini, kamu bisa lihat password WiFi yang tersimpan di Google Chrome dan konek lagi ke jaringan WiFi yang kamu mau. Semoga tulisan ini berguna dan selamat mencoba.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini